Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek BLT UMKM BRI lewat HP di eform.bri.co.id

Cara mengecek bantuan UMKM BRI lewat HP di website eform.bri.co.id gampang saja. Ikuti panduan di sini.

Cara Mengecek UMKM BRI lewat HP di eform.bri.co.id

Pendaftaran Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) sudah selesai. Banyak masyarakat yang telah melakukan pendaftaran secara online ataupun langsung ke dinas koperasi dan UMKM setempat.

Nah yang sementara dinantikan pendaftar saat ini adalah apakah berhasil tembus dalam daftar nama penerima BLT UMKM tahap 2 (dua) ataukah belum beruntung.

Kementerian Koperasi dan UMKM menyebutkan, bahwa masyarakat yang lolos BPUM, akan menerima informasi melalui SMS ke nomor yang didaftarkan.

Hanya saja hingga kini banyak masyarakat yang belum mendapatkan SMS dari pemerintah padahal sudah menunggu beberapa bulan dan minggu sejak pendaftaran.

Nah solusinya adalah Anda bisa mengecek sendiri secara online melalui link yang disediakan pemerintah. Yakni melalui website resmi BRI sebagai pihak penyalur BLT UMKM.

Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online Terbaru 2021

Cara Mengecek Bantuan UMKM Lewat HP

Cara cek bantuan UMKM BRI lewat HP di link website resmi sangatlah mudah. Langkah-langkah untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima sebagai berikut:

1. Siapkan HP Anda.

2. Pastikan memiliki kuota data internet.

3. Silahkan klik tautan ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.

4. Anda kemudian masuk ke laman BPUM website BRI.

5. Masukkan nomor KTP dan kode verifikasi.

6. Klik proses inquiry.

Selanjutnya Anda menunggu apakah nama Anda muncul sebagai penerima. Jika berhasil, akan muncul huruf tulisan berwarna hijau bahwa Anda terdaftar.

Anda akan diminta pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP untuk lakukan verifikasi dan pencairan. Namun bila Anda belum terdaftar di link eform.bri, jangan terburu kecewa.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Karena hingga saat ini, memang belum semua penerima BLT UMKM tahap 2 (dua) sudah mendapatkan informasi. Tidak sedikit yang namanya baru keluar menjadi hijau setelah dicek dengan cara di atas.

Namun kalau memang belum juga ada kepastian, sebaiknya Anda bersiap mendaftar bantuan UMKM tahap tiga. Sebab kalau realistis, memang yang akan diterima di tahap dua hanya 2,9 juta pelaku usaha.

Sementara yang mengajukan pendaftaran mencapai 28 juta masyarakat. Sehingga peluang Anda sepertinya lebih besar daftar tahap 3 bantuan UMKM di tahun 2021. Kuncinya bersabar dan rajin berdoa saja.

Inilah yang menjadi informasi cara mengecek bantuan UMKM BRI lewat HP di website eform.bri.co.id. Semoga panduan di ata bisa membantu. Selalu semangat dan tingkatkan imunitas!

20 komentar untuk "Cara Mengecek BLT UMKM BRI lewat HP di eform.bri.co.id"

  1. Saya kok blum ada kbar,,, mengenai dana umkn
    Ya

    BalasHapus
  2. Permentah po rano seng kenal KTP q. Meh ngolek bantuan ngomanggan kok angel temen.

    BalasHapus
  3. Saya ats nm pahrun iswadi dr lampung dgn nik ktp 1803xxxx07xx0001.. dan no hp 085266609341..pas dicek ektp blm bruntung.. pdahl lg butuh banget modal..usaha memperbanyak ulat hongkong.. sedangkan orang yg tdak punya usaha/nebeng usaha org laen.. mlah dia beruntung..kok terbalik ya dunia ini..mohon bantuan ya pemerintah.. oke trima ksih..

    BalasHapus
  4. Tahap pertama saja saya gak ada kabar masa tahap kedua udah pada dpt bgmn ini

    BalasHapus
  5. Kenapa saya udah beberapa kali gak ada di eporm bri no nik saya tidak terdaftar,

    BalasHapus
  6. Saya udah menerima bantuan umkm tapi belum ada sms dari bri gimana cara ya

    BalasHapus
  7. Atas nama masan ko saya belum terdaftar dalam dana UMKM padahal saya sudah mengajukan persyaratan untuk mendapatkan dana umkm

    BalasHapus
  8. No KTP saya 1671091901790012 atas nama masan .tolong dicek kembali .dansaya mohon bantuan pemerintah untuk dana umkmnya

    BalasHapus
  9. Ats nama Ira Mayasari hasibuan
    Nik1207196705940001.belum. Jg dapat bantuan UMKM .PD hal pendaftaran di bulan November 2021..mohon di ferikasi kn pak..

    BalasHapus
  10. atas nama josefine siahaan nik:1271035904700001 belum keluar juga padahal saya menyerahkan berkas bulan 11 tahun 2020, langsung ke kantor dinas usaha mikro lho, padahal ini udah tahun 2021, kpd yg terhormat bank BRI tolong diperiksa kembali ulang lg berkas saya dari kantor dinas usaha mikro jl binjai sei sikambling yg sudah diperiksa mereka kelengkapan berkas saya, Terima kasih.

    BalasHapus
  11. keterangan sudah di data dan sudah di survei data sesuai dan ditemukan tapi ampe sekarang belum ada juga d e form bri knp ya ???? apa masih dalam tahap seleksi atau apa????

    BalasHapus
  12. saya sdh 2x pengajuan tdk terdaptar terus
    bandung barat

    BalasHapus
  13. saya belum dapat dana umkm yang di kasih cuma orang orang tertentu padahal saya pedagang kecil ga dapat dapat

    BalasHapus
  14. Saya di cek dari hp saya dapet.
    Pas tak tanyain ke BRI kox katanya udah gk ada pencairan lagi ya.

    BalasHapus
  15. Mau tanya. Saya sudah menerima umkm, tapi setelah saya cek kembali nama saya masih ada. Spakah bisa diproses kembali

    BalasHapus
  16. Apa yg sdah bisa dapat kembali ga

    BalasHapus
  17. Kemarin" dapat ko sekarang gk terdftar KTP nyah bkl dapat lagih gk

    BalasHapus