Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek Penerima BLT UMKM BRI Februari 2021, Klik eform bri.co.id/bpum

Masuk ke sini untuk cek penerima BLT UMKM BRI Februari 2021 dengan klik link eform bri.co.id/bpum. Semoga nama Anda terdaftar.

Cek Penerima BLT UMKM BRI

Pendaftaran Bantuan Presiden Produktif (BPUM) tahap 2 (dua) sudah ditutup sejak November 2020. Banyak yang telah mengajukan pendaftaran sejak bulan Oktober. Baik registrasi melalui dinas koperasi dan umkm kabupaten kota atau lembaga pengusul lainnya.

Seperti diketahui, tidak sedikit dinas kabupaten kota yang membuka pendaftaran banpres 2,4 juta secara online. Cukup menemukan link kabupaten kota kemudian lakukan pendaftaran.

Hanya saja, jika diperhatikan memang lebih banyak yang mendaftar secara offline. Artinya pendaftar datang langsung ke dinas umkm setempat atau melalui perangkat desa/kelurahan.

Nah jika Anda sudah mengajukan pendaftaran, lantas kapan hasilnya bisa diketahui? Bagaimana pula cara untuk mengetahui apakah nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima banpres umkm?

Link Daftar Bantuan UMKM Kabupaten Kota

Cara Melihat UMKM Terdaftar

Informasi diperoleh go-bizz.com dari berbagai sumber, siapa saja pelaku UMKM yang berhak menerima BPUM tahap 2 sudah bisa diketahui di awal tahun 2021 ini.

Banyak yang melakukan pengecekan di akhir Desember 2020 hingga Februari 2021 ini, namanya ternyata sudah terdaftar. Hanya saja karena yang daftar ada 28 juta UMKM, maka banyak yang belum akan lolos.

Sebab kuota bantuan BLT UMKM tahun 2020 hanya diperuntukan kepada 12 juta UMKM saja. Jadi ada 16 juta UMKM yang harus bersabar menunggu banpres tahap III (tiga) yang akan dibuka kuartal 1 tahun 2021 ini. 

Nah, cara untuk mencari tahu nama Anda terdaftar cukup mudah. Sama seperti penyaluran banpres tahap pertama lalu, Anda akan mendapat pemberitahuan melalui SMS di nomor yang didaftarkan.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Masuk ke eform bri.co.id/bpum tahap 2

Nah selain melalui SMS, Anda juga bisa melihat nama Anda melalui website resmi bank BRI. Seperti diketahui, BRI merupakan salah satu mitra dalam penyaluran banpres UMKM.

Berikut bagaimana cara melihat nama-nama yang terdaftar sebagai penerima banpres UMKM di link eform bri.co.id/bpum tahap 2.

1. Ambil smartphone atau perangkat yang tersambung internet.

2. Tahap kedua masuk atau klik saja link ini eform bri.co.id/bpump. Jika laman blank, silahkan refresh atau klik lagi.

3. Kemudian isikan nomor KTP di kolom yang muncul.

4. Lalu masukkan kode verifikasi.

5.  Klik proses dan selesai.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Jika eKTP terdaftar sebagai penerima banpres, maka akan muncul notifikasi berupa nama beserta nomor rekening BRI.

Anda juga akan diarahkan untuk mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Hanya saja, jika nama Anda tidak terdaftar sebagai penerima, maka masih ada kesempatan bagi Anda. Sebab pendaftaran tahap dua nanti ditutup di akhir November.

Silahkan pergi ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat lalu masukkan berbagai dokumen persyaratan. Anda juga bisa menanyakan apakah bisa mendaftar secara online.

Seperti itulah informasi cara cek penerima BLT UMKM BRI Februari 2021 dengan klik ke link eform bri.co.id/bpum. Mudah-mudahan nama Anda terdaftar. Tetap sehat dan semangat!

6 komentar untuk "Cek Penerima BLT UMKM BRI Februari 2021, Klik eform bri.co.id/bpum"

  1. Assalamualikum mohon bantuanya pak buat modal usaha dn ank sekolah

    BalasHapus
  2. Punya saya lom kluar umkm nya. Ktp blom terdaftar. Pusing saya, dri bulan 10 daftar tpi tdk kluar. Surat ijin usaha ada pun gk kluar. Punya usaha. Susah juga

    BalasHapus
  3. Mau buka usaha belum ada modal.. Pekerjaanpun hanya parkir liar.. Demi sjengkal perut ini.. Mau daftr agar dpt bantuan dri pmerintah.. Tdk pandai mncri jalannya dari digital ini.. Karna jarang mmpunyai hp android.. Hanya sbntar saja.. Jika tdk ada uang.. Hp pun trjual

    BalasHapus
  4. sya punya usaha jualan koata/ pocer.tapi modal saya minim banget..karna suami saya tukang kuli panggul.sya mengajukan mukm dari prtama ada. brarti tahap 1.tapi sampai sya ngga dapet.sya bnr2 membutuh kan banget bantuan trsebut dari memerintah.

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum, mau nanyak , knp no nik saya masih terdaftar di e form BRI, saya cek terus tetep masih ada , itu kemungkinan akan bisa cair lagi kah,, padahal di bulan November 2020 saya sudah cair,

    BalasHapus
  6. assalamuallaikum . selamat sore . maaf mengganggu . mohon ijin untuk prihal link pendaftaran umkm gelombang 3 . untuk wilayah kecamatan Tanjung Priok . Jakarta Utara . sebab banyak warga di lingkungan saya yg memang berhak/pedagang tidak mendaftar , karna tidak mendaftar/terdaftar . mohon bantuan nya untuk link pendaftaran nya . terima kasih , wassallam .

    BalasHapus