Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses eform bri.co.id, Cek Penerima Bantuan UMKM Maret 2021

Akses eform bri.co.id untuk mengecek penerima bantuan BPUM UMKM Maret tahun 2021. Masuk di sini agar cepat cair. 

eform bri.co.id

Pelaku UMKM di Indonesia mendapat suntikan dana segar dari pemerintah. Yakni Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta.

Siapa saja yang memperoleh bantuan ini, adalah pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan. Boleh dikatakan syaratnya sangat mudah. Dibuktikan sudah banyak yang menerima bantuan ini.

Yang perlu Anda ketahui, mereka yang terdaftar sebagai penerima BPUM, sebetulnya banyak yang tidak melakukan pendaftaran.

Nama mereka kebetulan sudah terdaftar di bank atau database pemerintah sebagai pelaku UMKM. Sehingga data itulah yang diajukan ke pusat sebagai calon penerima BPUM.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Akses eform bri.co.id Cek Penerima BPUM

Nah, oleh karena itu, tidaklah mengherankan, banyak yang tiba-tiba menerima SMS dari Info BRI bahwa mendapatkan bantuan program ini. Padahal mereka tidak lakukan pendaftaran.

Hanya saja, informasi yang penting Anda ketahui, banyak yang telah terdaftar sebagai penerima BPUM, tidak mengetahui bahwa nama mereka sebetulnya sudah masuk dalam daftar penerima.

Ini lantaran nomor telepon pelaku usaha pada database BRI, tidak semuanya masih aktif. Jadi bisa saja Anda sudah mendapat SMS dari BRI, namun tidak masuk lantaran Anda sudah ganti nomor.

Simpang siur siapa saja penerima BPUM, membuat masyarakat berbondong-bondong pergi ke BRI untuk menanyakan apakah nama mereka masuk daftar penerima bantuan.

Akibatnya, terjadi kerumunan besar di berbagai kantor cabang BRI seluruh Indonesia. Keadaan ini tentu tidak baik di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Untuk itulah, maka BRI telah menyediakan link khusus untuk masyarakat melakukan pengecekan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantri di bank.

Anda cukup mengklik link eform bri.co.id untuk mengecek daftar pelaku UMKM penerima bantuan BPUM. Kemudian masukkan nomor KTP, kode verifikasi, dan klik proses. Hasilnya lalu muncul.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Perlu diingat! Apabila nama Anda tidak terdaftar saat mengecek di website BRI tersebut, maka sebaiknya Anda melakukan pendaftaran kembali. Anda bisa langsung mendaftar ke dinas koperasi dan UMKM setempat, koperasi, atau pihak perbankan seperti BRI.

Ada juga dinas koperasi dan umkm kabupaten kota yang membuka pendaftaran bantuan UMKM secara online. Admin Go-bizz.com akan mencarikan link pendaftaran resmi UMKM sesuai kabupaten/kota Anda berada.

Silahkan ketikan nama kabupaten/kota tempat Anda tinggal di kolom komentar. Jika pemerintah setempat di wilayah Anda membuka pendaftaran online, maka admin akan membalas komen Anda dengan link daftar online tersebut.

Cara Mencairkan 2,4 Juta BPUM

Setiap pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima BPUM, memiliki pengalaman tersendiri saat mencairkan dana 2,4 juta di kantor cabang BRI.

Ada yang setelah tahu namanya terdaftar, cukup dengan membawa KTP atau fotocopy KTP ke cabang BRI, dana langsung cair. Ada juga yang diminta menunggu seminggu.

Perlu diketahui, tidak semua cabang BRI di Indonesia memiliki cara yang persis sama bagaimana mencairkan dana BPUM. Sebab sangat banyak penerima yang pergi ke bank sehingga menimbulkan antrian panjang.

Kebanyakan bank meminta Anda meninggalkan fotocopy KTP beserta nomor telepon. Ketika masa pencairan tiba, maka Anda akan ditelepon.

Jika terjadi seperti itu, maka Anda bersabar dan tunggulah panggilan dari BRI. Namun jika telepon tak kunjung ada setelah dirasa sudah cukup lama, maka pergilah lagi ke BRI.

Nama Tak Ada di efrom.bri.co.id/bpum, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM

Cara Agar Bantuan UMKM Cepat Cair

Sebetulnya ada cara lain untuk mempercepat pencairan dana BPUM 2,4 juta. Yakni tipsnya Anda harus datang ke kantor cabang BRI paling awal. Jika boleh sebelum bank dibuka.

Tips kedua adalah jika kantor cabang yang Anda kunjungi sudah penuh antrian, carilah cabang BRI lainnya terdekat dengan tempat tinggal Anda. Karena Anda bisa mencairkan BPUM di semua cabang BRI.

Ada sejumlah cabang BRI yang tidak atau kurang mengantri karena ketidaktahuan masyarakat umum mengenai lokasinya. Misalnya seperti cabang BRI di wilayah kampus atau tempat lainnya.

Yang terpenting, sebelum Anda pergi ke BRI, pastikan nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima. Kemudian bawalah KTP dan fotocopy KTP.

Demikianlah informasi akses eform bri.co.id untuk mengecek bansos penerima BPUM terbaru Maret 2021 ini. Lengkap tips agar cepat cair. Semoga bermanfaat.

24 komentar untuk "Akses eform bri.co.id, Cek Penerima Bantuan UMKM Maret 2021"

  1. Punya surat perdagangan tpi bingung ingin mengajukan bantuan bpum

    BalasHapus
  2. Saya udah daftar di kelurahan.jatisari.jatiasih ko.nama saya blm terdaftar. Tlng petunjuknya

    BalasHapus
  3. Saya sudah daftar langsung, bisa e-KTP tidak terdaftar. Udh jelas jelas saya punya usaha. Harusnya maen surve, jd tau mana yg pnya usaha mana yg enggk

    BalasHapus
  4. Seharus nya dari pihak terkait ada penyurpean.
    Karna banyak yg tdk tpt sasaran

    BalasHapus
  5. Banyak yg kurang tepat sasaran.
    Harus nya ada penyurpean oleh pihak ter kait

    BalasHapus
  6. Minta link kabupaten Tasikmalaya

    BalasHapus
  7. Saya sudah berusaha daftar dan sudah cek no ktp di eform bri tp tdk terdaftar kenapa yah

    BalasHapus
  8. AGUNG HENRIANSYAH,KAYUMANIS-MATRAMAN,JAKARTA TIMUR

    BalasHapus
  9. Kabupaten Nias selatan.
    Kota teluk dalam.

    BalasHapus
  10. Minta link Kabupaten nias selatan kota teluk dalam

    BalasHapus
  11. Link pendaftaran online Kabupaten Purworejo Prov. Jawa tengah dong min

    BalasHapus
  12. Jawa Timur ,kami saran untuk pengakses data atau data pemberi bantuan bpum tolong di cek ulang data2nya karna banyak yg tidak tepat sasaran ,contoh:mengaku usaha dan bukti foto usaha ternyata nol tdk ada usaha itu tiap bln dpt rp 2,4 juta,ada yg sudah PNS gol 2 dan 3 dari salah satu keluarga entah suami atau istri ngajukan bantuan bpum dapat juga tiap bulan rp 2,4 juta ,tolong upgrade dan cek betul biar sesuai sasaran tksh.

    BalasHapus
  13. kami juga tidak mengerti tentang penerimaan blt sebenarnya yang mana mau di bantu sy sendiri seharusnya layak tapi kenyataannya tidak hanya melihat saja orang disekitar yang menikmati bantuan seharus tidak layak
    saya harap seharusnya di cek out tentang penerimaan supaya tetap sasaran

    BalasHapus
  14. link kabupaten mandailing natal provinsi sumatera utara

    BalasHapus
  15. Untuk Jakarta barat di bantu link nya

    BalasHapus
  16. Barusan su cek eform bri kok katanya sudah ga bisa,pengecekan NIK tutup utk sementara,ada yg sama??

    BalasHapus
  17. UD saya cek saya menerima bantuan Boim tersebut Pakah masuk rek BRI saya pa saya ke bankbri terdekat pak.bu.kaka.info nya donk terimakasih

    BalasHapus