Klik e-form bri umkm.co.id, Cek Bansos Penerima BPUM

Klik e-form bri umkm.co.id untuk mengecek bansos penerima BPUM. Masuk di sini agar cepat cair. 

e-form bri umkm.co.id

Pelaku UMKM di Indonesia mendapat suntikan dana segar dari pemerintah. Yakni Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta.

Siapa saja yang memperoleh bantuan ini, adalah pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan. Boleh dikatakan syaratnya sangat mudah. Dibuktikan sudah banyak yang menerima bantuan ini.

Yang perlu Anda ketahui, mereka yang terdaftar sebagai penerima BPUM, sebetulnya banyak yang tidak melakukan pendaftaran.

Nama mereka kebetulan sudah terdaftar di bank atau database pemerintah sebagai pelaku UMKM. Sehingga data itulah yang diajukan ke pusat sebagai calon penerima BPUM.

Link https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup, Ini Cara Daftar Bantuan UMKM Online

Klik e-form bri umkm.co.id Cek Penerima BPUM

Nah, oleh karena itu, tidaklah mengherankan, banyak yang tiba-tiba menerima SMS dari Info BRI bahwa mendapatkan bantuan program ini. Padahal mereka tidak lakukan pendaftaran.

Hanya saja, informasi yang penting Anda ketahui, banyak yang telah terdaftar sebagai penerima BPUM, tidak mengetahui bahwa nama mereka sebetulnya sudah masuk dalam daftar penerima.

Ini lantaran nomor telepon pelaku usaha pada database BRI, tidak semuanya masih aktif. Jadi bisa saja Anda sudah mendapat SMS dari BRI, namun tidak masuk lantaran Anda sudah ganti nomor.

Simpang siur siapa saja penerima BPUM, membuat masyarakat berbondong-bondong pergi ke BRI untuk menanyakan apakah nama mereka masuk daftar penerima bantuan.

Akibatnya, terjadi kerumunan besar di berbagai kantor cabang BRI seluruh Indonesia. Keadaan ini tentu tidak baik di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Untuk itulah, maka BRI telah menyediakan link khusus untuk masyarakat melakukan pengecekan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantri di bank.

Anda cukup mengklik link e-form bri umkm.co.id untuk mengecek daftar pelaku UMKM penerima bantuan BPUM. Kemudian masukkan nomor KTP, kode verifikasi, dan klik proses. Hasilnya lalu muncul.

Solusi Jika Nama Tak Terdaftar di eform.bri.co.id

Cara Mencairkan 2,4 Juta BPUM

Setiap pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima BPUM, memiliki pengalaman tersendiri saat mencairkan dana 2,4 juta di kantor cabang BRI.

Ada yang setelah tahu namanya terdaftar, cukup dengan membawa KTP atau fotocopy KTP ke cabang BRI, dana langsung cair. Ada juga yang diminta menunggu seminggu.

Perlu diketahui, tidak semua cabang BRI di Indonesia memiliki cara yang persis sama bagaimana mencairkan dana BPUM. Sebab sangat banyak penerima yang pergi ke bank sehingga menimbulkan antrian panjang.

Kebanyakan bank meminta Anda meninggalkan fotocopy KTP beserta nomor telepon. Ketika masa pencairan tiba, maka Anda akan ditelepon.

Jika terjadi seperti itu, maka Anda bersabar dan tunggulah panggilan dari BRI. Namun jika telepon tak kunjung ada setelah dirasa sudah cukup lama, maka pergilah lagi ke BRI.

Daftar Kartu Prakerja, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Cara Agar Bantuan UMKM Cepat Cair

Sebetulnya ada cara lain untuk mempercepat pencairan dana BPUM 2,4 juta. Yakni tipsnya Anda harus datang ke kantor cabang BRI paling awal. Jika boleh sebelum bank dibuka.

Tips kedua adalah jika kantor cabang yang Anda kunjungi sudah penuh antrian, carilah cabang BRI lainnya terdekat dengan tempat tinggal Anda. Karena Anda bisa mencairkan BPUM di semua cabang BRI.

Ada sejumlah cabang BRI yang tidak atau kurang mengantri karena ketidaktahuan masyarakat umum mengenai lokasinya. Misalnya seperti cabang BRI di wilayah kampus atau tempat lainnya.

Yang terpenting, sebelum Anda pergi ke BRI, pastikan nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima. Kemudian bawalah KTP dan fotocopy KTP.

Demikianlah informasi klik e-form bri umkm.co.id untuk mengecek bansos penerima BPUM. Lengkaap tips agar cepat cair. Semoga bermanfaat.

3 Komentar untuk "Klik e-form bri umkm.co.id, Cek Bansos Penerima BPUM"

  1. Punya surat perdagangan tpi bingung ingin mengajukan bantuan bpum

    BalasHapus
  2. Saya udah daftar di kelurahan.jatisari.jatiasih ko.nama saya blm terdaftar. Tlng petunjuknya

    BalasHapus
  3. Saya sudah daftar langsung, bisa e-KTP tidak terdaftar. Udh jelas jelas saya punya usaha. Harusnya maen surve, jd tau mana yg pnya usaha mana yg enggk

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel