Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka? Ini Bocoran Jadwal

Kapan program kartu prakerja gelombang 13 (tiga belas) dibuka oleh manajemen? Nah berikut bocoran jadwal pendaftaran.
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka

Pelaksanaan kartu prakerja disambut sangat antusias oleh masyarakat Indonesia. Sudah banyak penduduk di tanah air yang mengajukan pendaftaran dan berhasil lolos.

Peserta prakerja menerima banyak keuntungan dari pelaksanaan program ini. Selain dapat saldo Rp 1 juta yang harus digunakan untuk membeli pelatihan, peserta juga diberikan bantuan uang.

Peserta prakerja mendapatkan insentif Rp 2,4 juta yang ditransfer bertahap selama empat bulan. Detailnya Rp 600 ribu dikirim setiap bulan ke rekening peserta.

Di samping itu, mereka juga menerima uang survei kebekerjaan sebesar 50 ribu yang ditransfer setiap bulan selama tiga kali. Jadi total masuk ke rekening peserta yaitu Rp2.550.000.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 13, Login https //dashboard.prakerja.go.id/daftar

Oleh karena itu, program ini tentu menjadi daya tarik memikat masyarakat Indonesia. Pendaftar meningkat pesat setiap gelombang. Lantas gelombang prakerja dibuka sampai kapan atau berapa gelombang?

Jadwal Prakerja Gelombang 13 Dibuka

Tahapan paling dekat saat ini yang akan dibuka oleh manajemen prakerja yaitu pendaftaran gelombang 13. 

Pada gelombang-gelombang sebelumnya tahun 2020 lalu, pendaftaran kartu prakerja biasanya dibuka setiap hari minggu. Hanya saja, pada gelombang 12 lalu sudah dibuka Selasa.

Melihat timing waktu tahun 2020 lalu, manajemen biasanya membuka pendaftaran prakerja setiap minggu tiap gelombangnya.

Maka jika prakerja gelombang 12 dibuka pada Selasa 23 Februari 2021, maka diperkirakan prakerja gelombang 13 akan dibuka pada Selasa 2 Maret 2021.

Akan tetapi, jadwal di atas bisa berubah bila sewaktu-waktu ada perubahan kebijakan yang tidak sama dengan gelombang sebelumnya oleh manajemen prakerja.

Mengingat saat ini banyak juga peserta yang proses untuk menunda dulu sementara pendaftaran sebelum berbagai permasalahan pada gelombang sebelumnya tuntas.

Bagi Anda yang belum pernah daftar, sebaiknya lakukan pendaftaran di hari pertama pendaftaran dibuka. Sementara bagi Anda yang sudah pernah ikut seleksi sebelumnya, cukup klik gabung gelombang 13 di dashboard akun prakerja.

Demikianlah artikel kapan jadwal kartu prakerja gelombang 13 (tiga belas) dibuka. Semoga informasi jadwal pendaftaran prakerja di atas bisa membantu Anda.

21 komentar untuk "Kapan Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka? Ini Bocoran Jadwal"

  1. Buat yg udh lolos, semangat! Krn yg ikut programnya banyak jd emg butuh kesabaran bgt. Cuma walaupun begitu, aku pribadi ngerasa kebantu bgt dgn program ini. Kmrn ikut pelatihan di pintaria, ilmu dan insentifnya berguna skali untuk modal buka usaha sendiri.

    BalasHapus
  2. Keselllllll udah daftar,eh pas upload data diri foto ktp gak bisa di upload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kapasitas memori potonya jangan lebih dari 2 mb bu.jadi poto harus di crop biar gak gde

      Hapus
    2. kamera nya di pengaturan diganti menjadi resolusi rendah

      Hapus
  3. Bulan kapan yah kira"gelombang 12 di buka,saya telat daftar gelombang 11 kburu di tutup😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa nih aku jugaa 😭😭😭😭

      Hapus
    2. Sama .gua kira tgl 4nya sampai malem eh tanya smpai jm 12 hadeeeh

      Hapus
  4. awal prakerja tahun ini di mulai di bulan april. semoga nantinya bisa cepat

    BalasHapus
  5. Kalau sudah daftar di gelombang 11 tapi baru sampai aplud ktp tidak bisa ,apa gelombang 12 kalau di buka daftaar lagi apa gimana

    BalasHapus
  6. Saya sdh sampai seleksi tinggal ngeklik gabung, gelombang dibawah sudah tidak ditemukan trs, kurang sedikit kok gk bisa, kpn dibuka lagi gelombang nya kak???????.dr gelombang pertama sampai gelombang 11 terakhir gk bisa masuk muter2 trs, belum beruntung.

    BalasHapus
  7. Selamat siang, saya tinggal jauh di pelosok tanah air yg sangat mengharapkan bisa mendaftar kartu prakeja gelombang 11 kemarin, akan tetapi sangat di sayangkan ketika saya verifikasi data diri. Nomor kartu keluarga saya tidak dapat di verifikasi.

    BalasHapus
  8. Saya jauh dari pelosok, dan pendaftaran q masih dievaluasi, semoga dapat diterima....

    BalasHapus
  9. Dari gelombang 8-11 hasilnya tatap gagal tiada perubahan sama sekali , tiada tes juga..dan akhirnya nyerah sendiri ane ..capek nunggu yang tak pasti..

    BalasHapus
  10. Cepetan di buka dong glombang 12
    Klok bisa bulan ini dibuka karna sangat membutuhkan batuan

    BalasHapus
  11. Aku dah dapet gelombang 11 , tapi pas pelatihan nya ko ga bisa di klik si , aku si pke pelatihan Tokopedia, ada yg tau gmna cara nya supaya bisa di klik??'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke menu tagihan,ada menu prakerja terus beli pelatihan, bayar pake saldo prakerja! Nanti ada invoice masuk k email

      Hapus
    2. Bisa saya bantu bos,bisa kirim email ke saya bos

      Hapus
  12. Sapa yang gak bisa saya bantu,lewat email saya lor

    BalasHapus
  13. Aku daftar kartu prakerja dari gelombang 9 tp sampai gelombang 11 gak lolos juga, padahal aku sangat butuh dana nya untuk usaha aku, kenapa ya?

    BalasHapus