Kartu Prakerja Gelombang 5 Kapan Dibuka? Siapkan Diri Anda

Pendaftaran seleksi kartu prakerja gelombang 5 (lima) kapan akan dibuka oleh pemerintah? Berikut penjelasan dan persiapan agar Anda berhasil bergabung.
Kartu Prakerja Gelombang 5 Kapan Dibuka

Pemerintah baru saja membuka seleksi kartu prakerja gelombang ke 4 (empat) setelah tertunda cukup lama. Baru beberapa hari pendaftaran dibuka, jumlah pendaftar langsung membludak.

Diketahui, kuota yang akan diterima pada gelombang 4 ini sangatlah banyak. Jika pada gelombang 1 sampai 3 kemarin, menerima 200 sampai 300 ribu, pemerintah saat ini membuka kuota 800 ribu peserta.

Namun hanya dalam dua hari saja, jumlah pendaftar gelombang 4 langsung melampaui target kuota peserta yang akan diterima.

“Saat ini jumlah pendaftar gelombang 4 sudah lebih dari 800.000. Angka ini terus berubah dan karena itu kami baru akan memberikan update setelah masa pendaftaran berakhir beberapa hari lagi,” kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dilansir dari Kompas.com.

Kartu Prakerja Gelombang 5 Dibuka Setelah Gelombang 4 Penuh

Belum selesai gelombang 4, banyak saat ini yang mencari informasi kapan pendaftaran prakerja kelima akan dibuka. Terbukti dalam statistik pencarian google mengenai prakerja, banyak yang mengetikkan pendaftaran gelombang 5.

Nah, jika Anda merupakan calon pendaftar baru atau belum pernah sekalipun mendaftar prakerja sebelumnya, perlu diketahui bahwa seleksi pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 masih dibuka.

Jadi ketimbang Anda menunggu gelombang ke 5, ada baiknya Anda mendaftar saja di gelombang ke 4 ini. Sebab pendaftarannya masih dibuka sampai sekarang.


Waktu pendaftaran gelombang 4 ini ditaksir bisa sampai di atas satu minggu. Oleh karena itu, jika dibuka perdana pada 8 Agustus 2020, maka pendaftaran bisa sampai 15 Agustus bahkan di atas itu.

Hal ini dikarenakan pemerintah tidak memberikan batas waktu kapan gelombang IV akan ditutup. Alasannya karena manajemen ingin seluruh target kuota 800 ribu bisa terisi di seluruh domisili.

“Kami akan melihat dulu berapa lama kuota diserap oleh pendaftar. Takutnya dibuat 1 minggu, ternyata ada beberapa provinsi masih sedikit pendaftarannya,” ungkap Direktur Eksekutif Project Management Office (PMO/manajemen pelaksana) Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dilansir dari detik.com.

Jika tak ada aral menghadang, melihat durasi pendaftaran gelombang 4, diperkirakan pendaftaran prakerja gelombang 5 akan dibuka pada minggu ketiga atau keempat bulan Agustus ini.

Apalagi saat ini jumlah pendaftar gelombang 4 telah melampaui kuota yang akan diterima. Tinggal menunggu apakah pendaftar saat ini sudah mengisi kuota di tiap provinsi atau belum.

Jika sudah penuh terisi, maka dipastikan gelombang 5 akan segera dibuka. Tak akan ada lagi halangan atau penundaan seperi sebelumnya sebab evaluasi dan perbaikan sudah tuntas dilakukan.

(Informasi terbaru, pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 akan ditutup pada Selasa 12 Agustus 2020, pukul 24.00 WIB. Jumlah pendaftar sudah 1,2 juta dari 800 ribu kuota tersedia.

Diinformasikan juga bahwa pendaftaran seleksi prakerja gelombang 5 akan dilakukan pada Sabtu 15 Agustus 2020)


Jika Pendaftaran Gagal, Bersiap Gabung Gelombang 5

Nah apabila Anda sudah mendaftar pada gelombang ke 4 atau gelombang sebelumnya, namun mendapat notifikasi bahwa pendaftaran belum berhasil, maka Anda tak perlu kecewa.

Sebab masih ada kesempatan bagi Anda diterima pada gelombang selanjutnya, yakni pada gelombang 5. Agar tak melewatkan kesempatan atau terlambat bergabung gelombang 5, maka Anda harus bersiap.

Caranya yakni Anda harus mengecek akun dashboard prakerja Anda secara berkala. Jika pilihan bergabung sudah muncul dalam dashboard, artinya Anda sudah bisa bergabung pada seleksi gelombang 5.

Setelah bergabung, pemerintah kemudian akan melakukan evaluasi apakah Anda bisa diterima sebagai peserta prakerja gelombang 5. Jika Anda belum berhasil juga, maka harus coba lagi di gelombang 6.

Tentu saja, besar harapan agar Anda boleh berhasil lolos kartu prakerja. Itulah informasi kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 5 (lima) kapan dibuka pemerintah. Semoga berguna

Belum ada Komentar untuk "Kartu Prakerja Gelombang 5 Kapan Dibuka? Siapkan Diri Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel