LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4

Sobat yang tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 1, 2, dan 3, masih berpeluang lolos pendaftaran gelombang 4. Silahkan mencoba login ke dashboard.prakerja.go.id.

Pendaftaran program Kartu Prakerja sudah berjalan selama 3 gelombang. Gelombang ke 4 pun sebetulnya sudah dibuka oleh pemerintah sejak awal Mei.

Banyak berhasil lolos dan mengikuti pelatihan. Banyak pula yang sudah menerima insentif kartu prakerja di rekening BNI atau di e-wallet GoPay, OVO, atau LinkAja.

Walaupun demikian, boleh dikatakan masih terdapat hal yang perlu dibenahi dari program ini. Seperti peserta yang belum menerima insentif, sertifikat, dan persoalan lainnya.

Tetapi yang paling tak kalah penting adalah nasib mereka pendaftar gelombang 1, 2, dan 3 yang dinyatakan belum berhasil lolos.

Tidak sedikit yang protes mengenai proses seleksi yang dinilai kurang akurat. Dikatakan bahwa mereka yang lolos bukan yang benar-benar membutuhkan.


Memang cukup disayangkan karena program kartu prakerja terbatas. Hanya menerima sekitar 200 ribu setiap gelombang pendaftaran.

Mengingat diperkirakan ada jutaan yang akan mendaftar, maka pasti ada banyak pendaftar yang akan gugur.

Meski demikian, pendaftar yang belum lolos gelombang 1, 2, dan 3, masih bisa mengikuti seleksi berikutnya. Karena gelombang pendaftaran dibuka sebanyak 30 kali sepanjang tahun 2020 ini.

Gelombang 1, 2, dan 3 Tidak Lolos 

Admin sendiri mendaftar pada gelombang 1, 2, dan 3 dan tidak berhasil lolos. Pada gelombang ke 4, admin juga hendak bergabung lagi.

Hanya saja yang menjadi masalah adalah, pilihan bergabung seleksi gelombang ke empat tidak muncul dalam beranda akun prakerja di dashboard.prakerja.go.id.


Menariknya, pada 7 Mei 2020, saat admin membuka akun Kartu Prakerja, berandanya sudah berbeda dibanding hari sebelumnya.

Tidak ada pilihan gabung gelombang ketiga, namun sudah ada pemberitahuan mengenai insentif loh, yakni:

Selamat Datang!
Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang di transfer 7x24 jam Hubungi CS.

Banyak yang mengalami hal serupa. Lantas apakah notifikasi tersebut menandakan admin sudah berhasil lolos walaupun tidak pernah mengklik bergabung di gelombang ke empat?

Lolos Prakerja Gelombang 4

YA POSITIF! Pada Selasa, 12 Mei 2020, saat admin login ke beranda akun prakerja di dashboard.prakerja.go.id, ternyata nomor kartu prakerja beserta dengan saldo sudah terisi.
LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4

Artinya admin sudah lolos gelombang ke empat walaupun tidak pernah mengklik bergabung gelombang ke empat. Saat ini tinggal mengikuti pelatihan.

(Informasi terbaru, ternyata gelombang ke 4 belum dibuka. Mereka yang dinyatakan lolos saat ini masuk dalam gelombang 3. Sebab kuota gelombang 3 belum terisi semua)

Oleh karena itu, bagi sobat yang dashboardnya tidak menemukan daftar gabung gelombang ke empat, jangan berkecil hati. Sobat harus rajin dan rutin membuka dashboard.prakerja.go.id untuk mengecek status pendaftaran.

Jika tidak ada pilihan gabung namun tertulis sudah dalam proses, maka sobat kemungkinan tinggal menunggu hari untuk dinyatakan lolos seleksi. Tiba-tiba kartu dan saldo prakerja sudah terisi.
  
Nah itulah sharing mengenai proses pendaftaran sejak gelombang 1 hingga dinyatakan lolos di gelombang ke 4 walaupun pilihan gabung tidak muncul dalam dashboard.

Sobat harus rutin mengecek dengan login ke dashboard.prakerja.go.id. Semoga sobat lolos!

10 Komentar untuk "LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4"

  1. Jadi kalau didashbord tertulis golambang tidak ditemukan itu artinya apa ya??
    Bisa tolong sharing jawabannya

    BalasHapus
  2. Sama kalo gitu mah,,saya di dashboard nya tidak ada pilihan gabung walopun bolak balik cek dasboard kartu prakerja masih kosong tidak ada pilihan gabung..tapi di sertifikatnya sudah dalam proses..jadi bingung min.

    BalasHapus
  3. Sama nich, saya jg ikut dr gel.1,2,3, namun belom lolos, di dashboard jg belum ada pilihan gabung tp, sertifikat dalam proses, apakah kemungkinan bisa lolos jg gk,,,tolong admin infonya,,,,berharap sih masuk kuota gel.3, infonya kok gel.3 belum kuotanya belum terpenuhi semua,,,

    BalasHapus
  4. Sudah lolos dan sudah ikut pelatihan sudah dapat sertifikat sudah kasih ulasan dan rating pada pihak pelatihan, sudah ada jadwal terima intensif, lha koq ada pemberitahuan harus Upgrade E WALLET OVO ke level OVO Premier baru bisa diterima itu intensif, sudah Upgrade berkali2 dari OVO CLUB ke OVO Premier tetapi tidak berhasil, sedangkankan Pihak OVO sendiri cuma bilang suruh nunggu pemberitahuan selanjutnya, sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan dari Pihak OVO, maaf bagi kami uang 600rb/bln itu sangat berarti sekali, maaf dan maturnuwun

    BalasHapus
  5. Saya sudah daftar tp ketika mau login knpa situsnya malah hilang

    BalasHapus
  6. Kalau mau tau lolos atau ngga nya.. Nanti ada sms di hp anda sekitar jam 12 malam boss.. Sms nya.. Pokok nya ucapan selamat anda lolos.. Tapi kita tidak tau itu kapan atau hari apa.. Tau2 ada sms masuk.. Memberi tahu kan bahwa kita lolos

    BalasHapus
  7. Terima kasih telah mengikuti tes. Klik tombol Gabung pada gelombang yang sesuai preferensimu untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Tetapi gelombang tidak ditemukan.

    BalasHapus
  8. udah ikut pelatihan,dapat sertifikat,dan udah ad ajadwal insentif,tapi nomor kartu prakerja hilang di dashboard,dan nomor rekening tidak tersambung..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel