LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4

Sobat yang tidak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 1, 2, dan 3, masih berpeluang lolos pendaftaran gelombang 4. Silahkan mencoba login ke dashboard.prakerja.go.id.

Pendaftaran program Kartu Prakerja sudah berjalan selama 3 gelombang. Gelombang ke 4 pun sebetulnya sudah dibuka oleh pemerintah sejak awal Mei.

Banyak berhasil lolos dan mengikuti pelatihan. Banyak pula yang sudah menerima insentif kartu prakerja di rekening BNI atau di e-wallet GoPay, OVO, atau LinkAja.

Walaupun demikian, boleh dikatakan masih terdapat hal yang perlu dibenahi dari program ini. Seperti peserta yang belum menerima insentif, sertifikat, dan persoalan lainnya.

Tetapi yang paling tak kalah penting adalah nasib mereka pendaftar gelombang 1, 2, dan 3 yang dinyatakan belum berhasil lolos.

Tidak sedikit yang protes mengenai proses seleksi yang dinilai kurang akurat. Dikatakan bahwa mereka yang lolos bukan yang benar-benar membutuhkan.


Memang cukup disayangkan karena program kartu prakerja terbatas. Hanya menerima sekitar 200 ribu setiap gelombang pendaftaran.

Mengingat diperkirakan ada jutaan yang akan mendaftar, maka pasti ada banyak pendaftar yang akan gugur.

Meski demikian, pendaftar yang belum lolos gelombang 1, 2, dan 3, masih bisa mengikuti seleksi berikutnya. Karena gelombang pendaftaran dibuka sebanyak 30 kali sepanjang tahun 2020 ini.

Gelombang 1, 2, dan 3 Tidak Lolos 

Admin sendiri mendaftar pada gelombang 1, 2, dan 3 dan tidak berhasil lolos. Pada gelombang ke 4, admin juga hendak bergabung lagi.

Hanya saja yang menjadi masalah adalah, pilihan bergabung seleksi gelombang ke empat tidak muncul dalam beranda akun prakerja di dashboard.prakerja.go.id.


Menariknya, pada 7 Mei 2020, saat admin membuka akun Kartu Prakerja, berandanya sudah berbeda dibanding hari sebelumnya.

Tidak ada pilihan gabung gelombang ketiga, namun sudah ada pemberitahuan mengenai insentif loh, yakni:

Selamat Datang!
Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang di transfer 7x24 jam Hubungi CS.

Banyak yang mengalami hal serupa. Lantas apakah notifikasi tersebut menandakan admin sudah berhasil lolos walaupun tidak pernah mengklik bergabung di gelombang ke empat?

Lolos Prakerja Gelombang 4

YA POSITIF! Pada Selasa, 12 Mei 2020, saat admin login ke beranda akun prakerja di dashboard.prakerja.go.id, ternyata nomor kartu prakerja beserta dengan saldo sudah terisi.
LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4

Artinya admin sudah lolos gelombang ke empat walaupun tidak pernah mengklik bergabung gelombang ke empat. Saat ini tinggal mengikuti pelatihan.

(Informasi terbaru, ternyata gelombang ke 4 belum dibuka. Mereka yang dinyatakan lolos saat ini masuk dalam gelombang 3. Sebab kuota gelombang 3 belum terisi semua)

Oleh karena itu, bagi sobat yang dashboardnya tidak menemukan daftar gabung gelombang ke empat, jangan berkecil hati. Sobat harus rajin dan rutin membuka dashboard.prakerja.go.id untuk mengecek status pendaftaran.

Jika tidak ada pilihan gabung namun tertulis sudah dalam proses, maka sobat kemungkinan tinggal menunggu hari untuk dinyatakan lolos seleksi. Tiba-tiba kartu dan saldo prakerja sudah terisi.
  
Nah itulah sharing mengenai proses pendaftaran sejak gelombang 1 hingga dinyatakan lolos di gelombang ke 4 walaupun pilihan gabung tidak muncul dalam dashboard.

Sobat harus rutin mengecek dengan login ke dashboard.prakerja.go.id. Semoga sobat lolos!

45 Komentar untuk "LOLOS! Login dashboard.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 4"

  1. Jadi kalau didashbord tertulis golambang tidak ditemukan itu artinya apa ya??
    Bisa tolong sharing jawabannya

    BalasHapus
  2. Sama kalo gitu mah,,saya di dashboard nya tidak ada pilihan gabung walopun bolak balik cek dasboard kartu prakerja masih kosong tidak ada pilihan gabung..tapi di sertifikatnya sudah dalam proses..jadi bingung min.

    BalasHapus
  3. Sama nich, saya jg ikut dr gel.1,2,3, namun belom lolos, di dashboard jg belum ada pilihan gabung tp, sertifikat dalam proses, apakah kemungkinan bisa lolos jg gk,,,tolong admin infonya,,,,berharap sih masuk kuota gel.3, infonya kok gel.3 belum kuotanya belum terpenuhi semua,,,

    BalasHapus
  4. Sudah lolos dan sudah ikut pelatihan sudah dapat sertifikat sudah kasih ulasan dan rating pada pihak pelatihan, sudah ada jadwal terima intensif, lha koq ada pemberitahuan harus Upgrade E WALLET OVO ke level OVO Premier baru bisa diterima itu intensif, sudah Upgrade berkali2 dari OVO CLUB ke OVO Premier tetapi tidak berhasil, sedangkankan Pihak OVO sendiri cuma bilang suruh nunggu pemberitahuan selanjutnya, sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan dari Pihak OVO, maaf bagi kami uang 600rb/bln itu sangat berarti sekali, maaf dan maturnuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inbox saya boss.. Entar kita bantu.

      Hapus
    2. Susah mengecek didashboard lulus apa tidak tidak ada plihan didaashboard mohon bntuan min

      Hapus
  5. Saya sudah daftar tp ketika mau login knpa situsnya malah hilang

    BalasHapus
  6. Kalau mau tau lolos atau ngga nya.. Nanti ada sms di hp anda sekitar jam 12 malam boss.. Sms nya.. Pokok nya ucapan selamat anda lolos.. Tapi kita tidak tau itu kapan atau hari apa.. Tau2 ada sms masuk.. Memberi tahu kan bahwa kita lolos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya bingung di lihat terus belum ada perubahan kami sudah menyelesaikan pelatihan dan ulasan pelatihan sama pihak pintaria dan tokped eh malah gak tau gmana selanjut nya di dasboard belum berubah terus ...

      Hapus
  7. Terima kasih telah mengikuti tes. Klik tombol Gabung pada gelombang yang sesuai preferensimu untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Tetapi gelombang tidak ditemukan.

    BalasHapus
  8. udah ikut pelatihan,dapat sertifikat,dan udah ad ajadwal insentif,tapi nomor kartu prakerja hilang di dashboard,dan nomor rekening tidak tersambung..

    BalasHapus
  9. Notif Nik ovo tidak sama, padahal upgrade ovo premier Nik Sama,,, gimana Mkn

    BalasHapus
  10. Saya juga sudah tersambung rekeningnya. Saldo sudah masuk 1jt. Tp ga konek ke OVO premier. Itu gimana ya? Gabisa ikut pelatihan karna saldonya ga cair ke OVO.

    BalasHapus
  11. saya sdh ikut pelatihan udh dpt sertifikat udh review lembaga pelatihan tapi didashboard prakerja sertifikat gk muncul muncul kpn cair y insensif 600rb sy lolos gel 2blm cair jg skrg udh gel 4 tolong donk butuh bgt nih buat hidup yg ada sy mati bkn krn corona tp mati kelaparan gk bs mkn

    BalasHapus
  12. saya dr gelombang 1 smpe gelombang 4 msh tetep ga lulus gmn caranya ...agar bisa lulus
    mohon bantu..🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu buka dashboard akun prakerja Kamu. Sebab berdasarkan pengalaman sendiri sih kayaknya yg lolos seleksi ditentukan dari siapa yang mendaftar duluan pada gelombang yang tersedia. Soalnya yang ikutan prakerja kan lumayan Banyak, Jadi jangan sampe kamu related. Sebab andai kuotanya cuma 200rb orang pendaftar dan kamu Masuk daftarnya Di urutan ke peserta 200.001 ya kamu dianggap tidal lolos..

      Hapus
  13. Saya sudah masuk gelombang ke2.sudah mengikuti pelatihan dan sudah selesai,sudah dapat esertifikat,sudah beri ulasan pada mitra pelatihan. Per tgl 15-5-2020.
    Tetapi knp di dasboard kartu prakerja saya, pelatihan masih aktif, dan sertifikat masih 0 . Minta tlong sampai sekrang belum cair insentifnya padahal saya juga upgrade linkAja ke full servis. Knp kok belum cair insentifnya???

    BalasHapus
  14. Saya sudah terdaftar,sudah ada saldo yg 1jt unk pelatihan,tp kenapa saya tidak bisa masukan akun saya unk pelatihan....?
    Apa karena saya tidak mengkonfirmasi akun yah?
    Terus gimana yah...?mohon bantuannya...

    BalasHapus
  15. Phusinkkk klamaan,,!!!??

    BalasHapus
  16. Punya ku kok gelombang tidak ditemukan

    BalasHapus
  17. Bagaimana cara mengetahui no rekening BNI yg sudah saya daftarkan melalui kartu prakerja. Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  18. Di dashboard disuru ngisi peryataan pendaftar.. setelah di isi.. malah ada tulisan kirim ulang.. begitu aja terus.. jd ga bisa masuk ke bagian tes dasar

    BalasHapus
  19. Dashboardnya bisa sulap...menghilang...hahaaaaahaaaa

    Angan" tk.cendol..

    BalasHapus
  20. q meng upgrade link aja be mlah d blokir koh link ajane ...
    lha trus gmn coba
    ktanya q harus ngisi saldo 500 rb dl baru link aja bs d pake... gmn mau ngasih saldo wong kita nya jg lg usaha dpt prakerja yg 600 per bulane gmn coba

    BalasHapus
  21. Kalo pengen tau kita terdaftar apa tidaknya dari mana

    BalasHapus
  22. Gimana cara untuk mengetahui klo kita terdaftar apa tidaknya

    BalasHapus
  23. Nama, saya, irwanto 3 bulan tdk dapat insentif pra kerja padahal sudah lolos pelatihan saya dulu pakai gopay tapi nik tdk sama sekarang ganti rek bank BNI atas nama irwanto no. Rek 0975205828. Mohon bantuannya ini untuk belanja sehari hari kerja saya cuma ojek online

    BalasHapus
  24. Dashboard nya pra kerja jelek gagal terus sering terjadi kesalahan

    BalasHapus
  25. Saya ikut pelatihan sudah 4 dpat sertifikat ini dpat insetif nya 1 bulan 600.000 apa bener iya .. ko dapat nya cumn 600.000 perbulan doang iya

    BalasHapus
  26. Gagal lagi gelombang 4,bukan rejekinya kayanya,😒

    BalasHapus
  27. Jadi gimana kak untk gelombang ke4 itu sudah disambungkan ke rek,namun stelah didasboard itu nkmer kart pra kerja masih dalam proses?
    Jadi itu sudah bisa dipastikan lulus atau belum pasti kak?
    Soalnya nomer kartunya masih dalan proses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama punya saya juga gitu, jd bingung antara lolos atau tdk lolos

      Hapus
    2. Belum pasti. Sudah pasti lolos apabila sudah muncul nomor kartu prakerjanya. Tunggu sampai esok 16 Agustus pengumuman. Cek dashboardnya.

      Hapus
  28. Sy sudah beli kursus yg sy ingninkan tetapi pada saat sy klik kursus online sekarang muncul menu Buat Akun..dan..log in gagal ..accaunt tidak valid belum veirfikasi..padahal sudah verivikasi akun,,,adakah yg punya pengalaman seperti sy?mohon bagi pengalamannya trims

    BalasHapus
  29. Saya sudah ikut pelatihan sampai selesai nonton video nya dan udah kasih ulasan
    Sertifikat blom ada 0
    Tp kenapa selesaikan pelatihan
    Selesaikan pelatihan apalagi ?

    BalasHapus
  30. saya sudah menjalankan tes prakerja tapi kenpa insentif nya belum juga cair di rekening saya ?? mohon penjelasan lebih lanjut nya

    BalasHapus
  31. Maksudnya apa min yg lolos gelombang 4..tapi sebenarnya gelombang tiga trus kapan jadwal insentifnya keluar..butuh banget buat bayar utang..tolong imponya

    BalasHapus
  32. Gimna sich cara cek nomor kartu prakerja. Di dasbord g muncul. Hnya muncul saldo sma rekening

    BalasHapus
  33. Dari gelombang 1 sampe 6 gagal hadehhh

    BalasHapus
  34. Selalu valid masuk dashboard

    BalasHapus
  35. Kenapa ya setiap login dashboard pra kerja saya kosong

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel