Cara Buat Menu Manual di POS GOBIZ GOFOOD

Cara membuat menu pesanan manual di aplikasi kasir POS GOBIZ GOFOOD terbaru tahun 2020 ini terbilang mudah. Anda bisa mengaturnya melalui aplikasi GOBIZ.
Cara membuat menu secara manual di fitur POS Gobiz
Salah satu keunggulan aplikasi GOBIZ adalah keberadaan fitur kasir POS di dalamnya. Fitur ini membantu untuk memproses dan mencatat setiap pesanan yang makan langsung di resto.

Menu yang menjadi pesanan konsumen dapat langsung diproses melalui aplikasi tersebut dan otomatis tercatat hingga diprint.

Hanya saja mitra usaha GOFOOD kerap menemui kendala yakni menu yang dipesan konsumen, tidak ada dalam daftar menu di fitur POS. Akibatnya Anda kebingungan memproses seperti apa.


Nah perlu diketahui, pihak merchant sebetulnya bisa mengatur pesanan secara manual melalui aplikasi GOBIZ. Jadi untuk menu yang tidak ada dalam fitur POS, tetap bisa diproses dan dicatat

Dalam keterangan dalam laman bantuan GOBIZ, pesanan manual ini sebagai respon dari banyaknya kebutuhan pelanggan. Di mana ada pesanan yang seringkali tidak ada di menu.

Oleh karena itu, mitra usaha GOFOOD dapat membuat pesanan yang sesuai keinginan pelanggan. Untuk mencatat pesanan seperti itu, Anda dapat mengikuti panduan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Buat Menu Pesanan Manual

1. Pada laman pesanan, klik tombol di pojok kanan atas.

2. Tekan ‘Buat Pesanan Manual’.

3. Masukkan nama menu, estimasi harga, dan pajak untuk item menu. Lalu tekan tambah untuk memasukan pesanan ke dalam tagihan.

4. Anda dapat memilih tambah pesanan lainnya jika ingin menambahkan menu lain secara manual.

Anda lalu sudah bisa menyelesaikan pesanan dengan menekan tombol ungu. Nama menu identik yang dimuat dalam pesanan manual berkali-kali akan tercatat di laporan transaksi sesuai jumlahnya.


Nantinya jika Anda hendak mencetak checker dan bill lewat mesin kasir SPOTS atau printer eksternal lainnya, caranya mudah.
Pada halaman daftar pesanan, Anda dapat mencetak checker dan bill pesanan dengan menekan tombol cetak.

Pilih cetak checker untuk mencetak lembar checker. Lalu pilih cetak bill jika Anda ingin mencetak bill.

Saat ini checker dapat menampilkan perubahan pesanan seperti item tambahan dan item dibatalkan.

Untuk memberi kejelasan mengenai status pesanan dan sebagai bukti bahwa ada pesanan yang ditambahkan maupun dibatalkan.


Demikianlah cara membuat menu pesanan manual di aplikasi kasir POS GOBIZ. Artikel ini bersumber dari laman bantuan GOBIZ. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Menu Manual di POS GOBIZ GOFOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel