PENTING! Jangan Salah Mengatur Waktu Operasional GO-FOOD

Salah satu faktor keberhasilan resto GO-FOOD adalah mengatur waktu operasional yang tepat. Jika resto Anda beroperasi pada hari dan jam yang pas, maka akan mendatangkan keuntungan besar. Sebaliknya jika salah, pelanggan Anda bisa kabur! Berikut tips mengatur waktu operasional GO-FOOD.
PENTING! Jangan Salah Mengatur Waktu Operasional GO-FOOD
Apabila Anda ingin penjualan resto GO-FOOD meningkat, maka Anda perlu mengatur waktu operasional yang efektif. Kesalahan yang kerap dilakukan mitra GO-FOOD adalah membuka resto pada waktu sesuai keinginan pemilik resto.

Padahal, jika Anda benar-benar serius jualan di GO-FOOD, Anda jangan mendasarkan waktu operasional resto pada kemauan pribadi, tapi pada jam di mana banyak konsumen mencari menu yang dijajakan resto Anda.

Apabila Anda menjual aneka bubur misalnya, waktu yang paling efektif adalah menjual mulai pada pagi hari. Atau apabila resto Anda terletak di area tempat kerja, maka tentu saja waktu paling efektif adalah pada siang hari di mana para pekerja belum pulang ke rumah.


Yang sangat berpengaruh juga adalah di masalah konsistensi waktu operasional Anda. Apabila jam operasional resto Anda berubah-ubah, hari ini tutup misalnya, lalu besok buka dan selanjutnya tutup lagi. Atau jam begini biasanya buka, lalu tiba-tiba ditutup, maka ingat, pelanggan Anda bisa kabur!

Jika Anda menutup resto, usahakan itu sebaiknya sudah menjadi jadwal harian. Pelanggan tahu bahwa memang Anda tidak jualan di saat tersebut sehingga kepercayaan konsumen tetap terjaga.

Tapi bagaimanapun, jangan menutup resto Anda dalam waktu yang lama. Konsumen Anda akan mencari outlet lain ketika Anda tutup. Jika sudah seperti itu, maka resto Anda kemungkinan akan kehilangan pelanggan setia.

Apabila Anda mampu membuka resto setiap hari dalam waktu 24 jam, lakukanlah! Percayalah, jika Anda siap membuka 24 jam dan benar-benar konsisten, maka pelanggan Anda akan bertambah. Ini akan berdampak positif terhadap penjualan dan peningkatan profit Anda di GO-FOOD.

Untuk mengatur waktu operasional, partner GO-FOOD dapat memanfaatkan aplikasi GO-BIZ. Mengatur hari dan jam operasional melalui aplikasi GO-BIZ sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke aplikasi GO-BIZ
2. Pilih fitur 'Lainnya'
3. Pilih ‘Resto Saya’
4. Pilih fitur 'Jam Operasional'
5. Klik 'Ubah' di sebelah kanan
6. Dapat diatur jam, buka 24 jam, tutup

7. Atur jam buka dan tutup resto

8. Pilih 'Simpan' dan konfirmasi ‘Ya’
9. Perubahan berhasil disimpan

Nah, pastikan saat mengatur waktu operasional melalui GO-BIZ, koneksi internet Anda stabil. Jika Anda melihat notifikasi ‘perubahan berhasil disimpan’, maka perubahan sudah berhasil dilakukan.


Tapi Anda juga perlu memastikan bahwa Anda sudah melakukan pembaruan (update) aplikasi ke versi terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini. Jika Anda sudah mencoba mengubah jam operasional tetapi muncul kendala, maka pastikan hal berikut:

- Pastikan layanan data dan paket internet Anda aktif

- Pastikan jaringan Anda di mode 3G, H, atau 4G/LTE dan dalam kondisi yang stabil

- Tutup aplikasi yang masih berjalan

- Restart aplikasi GO-BIZ dan hapus file sementara (clear cache) yang tersimpan di memori internal pada handphone Anda, kemudian buka kembali aplikasi GO-BIZ Anda

Dengan setting waktu di GO-BIZ, maka Anda tidak perlu membuka dan menutup resto Anda sendiri karena akan terjadi secara otomatis mengikuti jadwal yang Anda atur.

Demikianlah tips dan cara mengatur waktu operasional GO-FOOD agar resto Anda diserbu konsumen serta pelanggan makin setia dengan resto Anda.

Belum ada Komentar untuk "PENTING! Jangan Salah Mengatur Waktu Operasional GO-FOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel