Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 14? Cepat DAFTAR

Kapan penutupan kartu prakerja gelombang 14 (empat belas) dinantikan para pendaftar. Nah berikut bocorannya untuk Anda.
Penutupan Prakerja Gelombang 14

Banyak masyarakat Indonesia telah merasakan manfaat dari pelaksanaan program kartu prakerja. Selain memperoleh ilmu dari berbagai mitra pelatihan, peserta juga terbantu oleh insentif.

Peserta mendapatkan insentif 600 ribu yang ditransfer setiap bulan sepanjang 4 (empat) bulan. Bantuan berupa uang ini tentu saja sangat berguna di masa pandemic Covid-19.

Tidaklah mengherankan saat ini jumlah pendaftar kartu prakerja terus membludak sampai jutaan orang. Padahal yang akan diterima tiap gelombang hanya 600 ribu.

Nah saat ini, pelaksanaan kartu prakerja sudah berjalan sampai 14 gelombang. Para pendaftar banyak bertanya kapan penutupan dan pengumuman kelolosan kartu prakerja gelombang 14.
Dalam dashboard akun prakerja https://dashboard.prakerja.go.id/, jelas tertulis bahwa pelaksanaan program kartu prakerja gelombang 14 ditutup pada Minggu 14 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Artinya setelah dibuka pada Kamis 11 Maret 2021, terhitung pendaftaran hanya berlangsung selama tiga hari. Manajemen prakerja biasanya akan mengumumkan penutupan pendaftaran setelah Minggu.


Jika melihat pada pelaksanaan kartu prakerja di tahun 2020, manajemen biasanya memperpanjang waktu pendaftaran jika ada provinsi yang kuotanya belum terpenuhi.

Oleh sebab itu, penutupan prakerja bisa saja melewati hari Minggu 14 Maret 2021 jika kondisi tersebut terjadi lagi pada gelombang 14 ini. 

Pengumuman Prakerja Gelombang 14

Lantas apabila benar prakerja gelombang 14 ditutup pada Minggu 14 Maret 2021, lalu kapan kelolosan prakerja akan diumumkan manajemen?

Nah apabila membaca statement manajemen prakerja sebelumnya, maka idealnya manajemen membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk mengevaluasi kelolosan peserta.


Namun jika melihat contoh pada gelombang sebelumnya, hasil pengumuman ternyata bisa lebih cepat diketahui peserta. Setelah pendaftaran ditutup, pada malam atau esoknya, peserta sudah bisa mengetahui hasilnya.

Artinya jika penutupan pada Minggu 14 Maret pukul 12.00 WIB, artinya pada Minggu malam diperkirakan bisa saja peserta sudah bisa mengetahui hasil kelolosannya.

Nah seperti itulah artikel kapan penutupan dan pengumuman kartu prakerja gelombang 14. Semoga Anda beruntung dan lolos.

2 komentar untuk "Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 14? Cepat DAFTAR"

  1. permisi saya ko terverifikasi trus blom ada jwb an

    BalasHapus
  2. Kenapa di dalam akun saya, gelombang tidak ditemukan..

    BalasHapus