Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 11 (sebelas) ? Cepat DAFTAR

Kapan penutupan kartu prakerja gelombang 11 (sebelas) dinantikan para pendaftar. Nah berikut bocorannya untuk Anda.
Kapan Penutupan Prakerja Gelombang 11
Banyak masyarakat Indonesia telah merasakan manfaat dari pelaksanaan program kartu prakerja. Selain memperoleh ilmu dari berbagai mitra pelatihan, peserta juga terbantu oleh insentif.

Peserta mendapatkan insentif 600 ribu yang ditransfer setiap bulan sepanjang 4 (empat) bulan. Bantuan berupa uang ini tentu saja sangat berguna di masa pandemic Covid-19.

Tidaklah mengherankan saat ini jumlah pendaftar kartu prakerja terus membludak sampai jutaan orang. Padahal yang akan diterima tiap gelombang hanya 800 ribu.

Nah saat ini, pelaksanaan kartu prakerja sudah berjalan sampai 11 gelombang. Para pendaftar banyak bertanya kapan penutupan dan pengumuman kelolosan kartu prakerja gelombang sepuluh.
Dalam dashboard akun prakerja https://dashboard.prakerja.go.id/, jelas tertulis bahwa pelaksanaan program kartu prakerja gelombang 11 ditutup pada Rabu 2 November 2020 pukul 12.00 WIB.

Artinya setelah dibuka pada Senin 2 November 2020, terhitung pendaftaran hanya berlangsung selama tiga hari. Manajemen prakerja biasanya akan mengumumkan penutupan pendaftaran setelah Rabu 4 November 2020.

Dengan ditutupnya prakerja gelombang 11, maka berakhir sudah gelombang prakerja. Target 5,6 juta peserta tahun 2020 sudah tercapai.

Belum ada informasi diterima go-bizz.com, bahwa program kartu prakerja akan dilanjutkan pada gelombang 12. Oleh karena itu, prakerja gelombang 11 bisa jadi yang terakhir.

Pengumuman Prakerja Gelombang 11

Lantas apabila prakerja gelombang 11 ditutup pada Rabu 4 November 2020, lalu kapan kelolosan prakerja akan diumumkan manajemen?

Nah apabila membaca statement manajemen prakerja sebelumnya, maka idealnya manajemen membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk mengevaluasi kelolosan peserta.

Namun jika melihat contoh pada gelombang sebelumnya, hasil pengumuman ternyata bisa lebih cepat diketahui peserta. Setelah pendaftaran ditutup, pada malam atau esoknya, peserta sudah bisa mengetahui hasilnya.

Artinya jika penutupan pada Rabu 4 November 12.00 WIB, artinya pada Rabu malam diperkirakan peserta sudah bisa mengetahui hasil kelolosannya.

Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?

Tetapi pengumuman prakerja kemungkinan besar paling banyak diketahui peserta pada Jumat 5 November 2020 secara bertahap setiap provinsi seluruh Indonesia.

Nah seperti itulah artikel kapan penutupan dan pengumuman kartu prakerja gelombang 11 (sebelas). Semoga Anda beruntung dan lolos.

2 Komentar untuk "Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 11 (sebelas) ? Cepat DAFTAR"

  1. permisi saya ko terverifikasi trus blom ada jwb an

    BalasHapus
  2. Kenapa di dalam akun saya, gelombang tidak ditemukan..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel