Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 7 (Tujuh)

Kapan waktu penutupan kartu prakerja gelombang 7 (tujuh) menjadi pertanyaan banyak pendaftar. Ini informasinya bagi Anda.

Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 7 (Tujuh)

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 7 sudah dimulai sejak Kamis 7 September 2020 pukul 12.00 WIB. Sudah ada banyak masyarakat Indonesia yang mendaftar.

Seperti diketahui, kartu prakerja adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan skill kompetensi masyarakat Indonesia. Khususnya bagi penduduk usia 18 tahun ke atas yang tidak sedang kuliah atau sekolah.

Tidak hanya bagi yang sementara tidak bekerja, penduduk yang statusnya sedang bekerja juga bisa dapat program ini. Peserta akan diberikan uang untuk membeli pelatihan peningkatan skill.

Nah khusus di masa pendemic Covid-19, tidak hanya menerima saldo pelatihan, peserta juga diberikan insentif 600 ribu setiap bulan selama 4 bulan.

Tujuan pemerintah memberikan insentif adalah untuk membantu masyarakat menghadapi masa-masa sulit wabah Covid-19.

Oleh karena itu, saat ini prakerja prioritas diberikan kepada masyarakat atau pekerja yang terkena PHK akibat pandemic.

Berapa Lama Proses Evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 7

Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 Ditutup 7 September 2020

Nah bagi Anda yang sudah mendaftar pada gelombang 7 ini, maka saat ini tentu berharap bisa lolos supaya bisa menerima berbagai manfaat di atas.

Sementara bagi Anda yang belum mendaftar, silahkan lakukan pendaftaran secepatnya. Sebab manajemen segera menutup pendaftaran prakerja gelombang 7.

Tepatnya prakerja gelombang 7 akan ditutup pada Senin 7 September 2020 pukul 12.00 WIB. Pendaftar dapat langsung mengetahui jangka waktu pendaftaran gelombang 7 lewat akun prakerja.

Dalam https://dashboard.prakerja.go.id/, memang tertulis bahwa pendaftaran hanya sampai tanggal 7 September 2020.

Tips Lolos Prakerja Gelombang 7

Nah bagi Anda yang baru mau mendaftar, segeralah laukan registrasi secepatnya sebelum ditutup oleh manajemen prakerja. Berikut sejumlah tips agar bisa lolos.

- Ketika mendaftar, pastikan Anda mengisi semua formulir dengan benar sesuai dengan data diri Anda.

- Pastikan Anda menggunakan email dan nomor telepon yang masih aktif untuk tiga bulan lebih ke depan. Karena pengalaman banyak yang mengalami ganjalan lantaran nomor mati.

- Ikuti tes motovasi dan kemampuan dasar dengan sebaik-baiknya. Walaupun nilai tidak menjadi patokan kelolosan, Anda tetap harus mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya.

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

- Pastikan Anda sudah memiliki e-wallet yang upgrade atau full service. Atau bisa pakai rekening BNI. Pastikan nomor dan NIK yang dipakai di e-wallet sama dengan akun prakerja.

Nah yang paling utama menentukan kelolosan adalah Anda memenuhi syarat pendaftaran. Yakni WNI 18 tahun ke atas yang tidak sedang sekolah atau kuliah.

Tidak ada batasan umur prakerja. Anda yang sudah berusia 50 tahun ke atas boleh lolos kok.

Silahkan tuliskan pendapat atau pertanyaan Anda di kolom komentar di bawah. And abisa berdiskusi dan menemukan solusi dalam kolom komenter tersebut.

Nah seperti itulah informasi kapan waktu penutupan kartu prakerja gelombang 7 (tujuh). Semoga bisa berguna.

1 Komentar untuk "Kapan Penutupan Kartu Prakerja Gelombang 7 (Tujuh)"

  1. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel