Cara Verifikasi Email Kartu Prakerja Mudah Cepat

Cara verifikasi email kartu prakerja sebetulnya sangatlah mudah. Namun ini menjadi kendala banyak pendaftar. Ini cara mengatasinya.
Cara Verifikasi Email Kartu Prakerja Mudah Cepat
Kartu prakerja adalah program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan skill masyarakat Indonesia. Di masa pandemic Covid-19, program ini terasa sangatlah membantu.

Pasalnya, selain diberikan dana pelatihan, peserta juga mendapatkan biaya insentif 600 ribu yang ditransfer setiap bulan selama empat bulan lamanya.

Pemerintah berharap, bantuan yang diberikan bisa menguatkan daya beli masyarakat. Serta bisa bermanfaat bagi peserta untuk membuka usaha, mencari pekerjaan, atau meningkatkan produktivitas.

Nah tidak heran saat ini sudah banyak penduduk Indonesia yang bergabung mendaftar dalam setiap gelombang prakerja.

LOGIN e-form.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja

Bagi Anda belum daftar program kartu prakerja ini, masih punya kesempatan untuk gabung pada gelombang selanjutnya. Karena manajemen prakerja masih membuka pendaftaran.

Nah salah satu yang perlu pendaftar baru perhatikan adalah bagaimana melakukan verifikasi akun prakerja melalui email. Karena ternyata hal ini cukup banyak jadi pertanyaan pendaftar.

Cara Verifikasi Email Prakerja Mudah dan Cepat

Pertanyaan yang kerap diajukan pendaftar baru prakerja adalah email verifikasi akun yang dikatakan tidak masuk ke email yang didaftarkan.

Ini tentu menjadi masalah karena apabila akun tidak diverifikasi lewat email, maka Anda tidak bisa melanjutkan pendaftaran prakerja ke tahap selanjutnya.

Oleh karena itu, berikut solusi dari go-bizz.com agar pendaftaran kartu prakerja Sobat bisa berjalan lancar.

1. Step verifikasi akun prakerja akan diminta setelah Anda selesai memasukkan email dan password dan konfirmasi password. Karena itu pastikan email yang dimasukkan sudah benar.
2. Jika Anda pakai aplikasi gmail, biasanya dalam satu HP ada beberapa email yang didaftarkan. Pastikan Anda membuka akun yang benar dengan mengklik bagian kanan atas gmail.
Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

3. Pastikan Anda memiliki kuota internet dan data aktif. Email prakerja tidak akan masuk apabila Anda tidak memiliki kuota. Jika kuota sudah ada, coba refresh kotak masuk gmail Anda.
4. Periksa kotak masuk promosi Anda. Nah rupanya ini yang banyak menjadi alasan mengapa email verifikasi akun kelihatan tidak masuk.
Karena email verifikasi ternyata berada dalam kotak masuk promosi. Link verifikasi tidak masuk ke kotak utama lantaran didetaksi email tersebut bersifat promosi, maka otomatis ke inbox promosi.
Selain itu, Anda juga bisa memeriksa kotak SPAM Anda. Bisa jadi pesan link prakerja masuk di kotak SPAM email. Jika sudah ditemukan, silahkan klik verifikasi.

(Banyak mengalami masalah email tidak masuk ternyata masuk di SPAM. Silahkan pilih SPAM dalam email lalu refresh. Dijamin email verifikasi prakerja muncul)

Login dashboard.prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Nah begitulah cara verifikasi email kartu prakerja dengan mudah dan cepat. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda. Apabila Anda punya pertanyaan, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

4 Komentar untuk "Cara Verifikasi Email Kartu Prakerja Mudah Cepat"

  1. Knp ya kok udah klik verikasi email atau link nya ttp GK bs ke buka yg ada terjadi kesalahan

    BalasHapus
  2. Cek SPAM lalu coba refresh terus sampai link prakerja masuk. Pastikan internet baik. Dijamin berhasil.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel