Insentif Prakerja Juli Sudah Cair, Cek Rekening Anda

Kabar gembira bagi peserta kartu prakerja! Insentif prakerja tahap 3 dan sebagian tahap 2, sudah cair. Silahkan cek rekening BNI atau e-wallet Anda.
Insentif Prakerja Juli Sudah Cair
Insentif tahap tiga yang sudah berhasil cair dalam dashboard akun prakerja  
Penyaluran insentif Rp600.000 telah dinantikan banyak peserta program kartu prakerja. Banyak yang was-was dengan penyaluran yang memang sudah tidak mengikuti jadwal pencairan seharusnya.

Tak sedikit juga yang khawatir insentif tidak akan lagi dibayarkan sebagai buntut hasil evaluasi yang dilakukan berbagai lembaga pengawas terhadap program prakerja.

Namun semua simpang siur itu akhirnya terjawab dengan jelas saat ini. Ternyata menajemen pelaksana sudah mulai mencairkan insentif sejak 27 Juli 2020 ke rekening BNI atau e-wallet peserta.

Insentif Prakerja Juli Cair

Kabar gembiranya sudah terbukti. Silahkan lihat dalam dashboard dan bukti pencairan yang telah masuk ke rekening salah satu peserta di bawah ini.
Bukti insentif prakerja yang masuk di rekening BNI pada 27 Juli 2020 pukul 12:01:58 WIB
Dengan begitu, pencairan oleh manajemen pelaksana prakerja Juli ini, sama dengan timing waktu pencairan bulan Juni kemarin. Di mana insentif disalurkan pada akhir bulan dan tak lagi mengikuti jadwal seharusnya.

Perlu diketahui bahwa pencairan insentif tahap 2 dan 3 memang sempat terhambat sekian hari atau minggu lamanya pada Juni lalu kemudian dicairkan di akhir Juni.

Namun pada Juli ini boleh dikatakan sudah rutin kembali normal walaupun tak mengikuti jadwal dalam dashboard prakerja. Dengan demikian banyak peserta yang telah menerima untuk ketiga kalinya dan sebagian dua kali.

Artinya bagi yang telah menerima insentif tahap 3, masih memiliki satu jatah pencairan pada bulan Agustus untuk jatah bulan keempat atau bulan terakhir.

Total sebanyak Rp 2.4 juta akan diterima peserta ditambah insentif survei 150 ribu yang kemungkinan akan dilaksanakan setelah insentif bulan 4 disalurkan.


Belum Semua Peserta Terima Insentif

Walaupun demikian, pihak manajemen pelaksana prakerja mengakui bahwa masih ada sejumlah peserta yang belum menerima insentif prakerja karena mengalami kendala.

“Soal insentif kami hanya bisa bilang bersabar, karena [beberapa peserta] masih harus ada yang meng-updgrade e-wallet untuk melakukan eKYC [elektronik know your customer atau verifikasi identitas secara online],” aku Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, via video conference, Senin (27/7/2020).

Untuk pencairan langsung ke cabang BNI, peserta hanya perlu menyerahkan e-KTP. Sebab dilakukan secara fisik, proses KYC dianggap sah dengan kehadiran peserta terkait.


“Kalau langsung ke BNI tidak perlu eKYC, karena langsung KYC. Ini juga bagian dari literasi keuangan dan inklusi keuangan. Jangan khawatir, ini uangnya tidak dikorupsi kok dan tidak ada penilepan. Benar-benar Rp 600 ribu akan ke seluruh peserta,” ungkap Denni.

Selanjutnya pendaftaran kartu prakerja gelombang ke 4 segera dibuka menajemen pelaksana. Ayo ajak dan bantu keluarga, saudara, teman Anda yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi.

4 Komentar untuk "Insentif Prakerja Juli Sudah Cair, Cek Rekening Anda"

  1. Insentif saya tgl 10 juli sampai sekarang blm cair juga padahal sebagian peserta sudah pada cair terutama di bank BNI mhn y untuk admin di proses segera terimakasih.

    BalasHapus
  2. Sampai saat ini tgl 31 Juli dana prakerja sy juga blm cair tolong dproses jgn sampai dphp ud mau akhir bulan juli mana janji nya

    BalasHapus
  3. Sampai saat ini 26 agustus dana prakerja saya blm cair juga

    BalasHapus
  4. PRAKERJA.GO.ID2 Oktober 2020 14.09

    Hai kak,
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait dengan kendala Kaka agar kami dapat bantu pengecekan lebih lanjut mohon untuk dijelaskan kendala kaka.

    - Tks ^DN

    WhatsApp : 0816305928

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel