Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Sambung Rekening BNI Cairkan Dana Kartu Prakerja

Cara sambung rekening BNI untuk mencairkan dana bantuan Kartu Prakerja tergolong gampang saja. Jika belum punya tabungan BNI, Anda bisa membuka rekening BNI baru secara online.
Cara Sambung Rekening BNI Cairkan Dana Kartu Prakerja

Seleksi pendaftaran Kartu Prakerja sudah masuk pada gelombang ketiga yang pendaftarannya dibuka dari 27 sampai 30 April 2020. Pada gelombang I lalu, sebanyak 168.111 orang dinyatakan lolos.

Jumlah itu sebetulnya tidak mencapai kuota yang ditetapkan pemerintah yaitu 200.000 peserta gelombang pertama. Total kuota pendaftar program sendiri ditargetkan mencapai 5,9 juta peserta tahun 2020 ini.

Bagi pendaftar Kartu Pekerja yang dinyatakan lolos seleksi, akan mendapatkan dana sebesar Rp 3.550.000. Anggaran itu sudah punya posnya masing-masing.

Yakni untuk membayar biaya pelatihan online sebesar Rp 1.000.000. Lalu dana insentif pasca-penuntasan pelatihan pertama Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan (Rp 2.400.000). Serta insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk 3 kali survei (Rp 150.000).

Di luar biaya pelatihan Rp1.000.000, dana insentif sebesar 2.550.000 akan ditransfer lewat rekening bank atau dompet digital (e-wallet) peserta secara bertahap.

Dalam hal ini, bank yang ditunjuk untuk mencairkan uang program Kartu Prakerja adalah BNI. Jadi bagi ANda yang sudah memiliki rekening BNI, tinggal cukup mengisi nomor rekening Anda ke akun di website Kartu Prakerja.

Nah bagi Anda yang baru ingin mendaftar di gelombang ketiga, harus memiliki rekening BNI untuk mencairkan dananya jika lolos nanti.

Anda tidak harus pergi ke bank untuk membuka tabungan BNI. Sebab saat ini, BNI telah membuka akses khusus buka rekening baru khusus pendaftar Kartu Prakerja.


Lantas bagaimana cara sambung rekening BNI untuk pencairan dana Kartu Prakerja?

Cara Buka Rekening BNI Online Khusus Kartu Prakerja

– Ambil HP atau computer Anda. Perangkat di atas terhubung dengan internet.

– Pergi website BNI dengan mengklik eform.bni.co.id.

– Anda kemudian akan masuk di laman formulir pembukaan rekening baru. Sesuai gambar di bawah.

– Silahkan isi semua biodata lengkap Anda. Sesudah selesai mengisi formulir, Anda kemudian harus menunggu proses pemeriksaan dan verifikasi dari pihak BNI.

Lengkapi formulir pembukaan rekening baru dengan lengkap dan benar. Jika sudah selesai, nomor rekening akan Anda terima melalui SMS dari BNI.

Tahapan selanjutnya adalah daftarkan diri Anda di www.prakerja.go.id lalu ikuti tes seleksinya.

Informasi penerimaan hasil seleksi program Kartu Prakerja akan dikirim melalui email yang didaftarkan. Setelah memilih mitra pelatihan, ikutilah pelatihan online hingga selesai hingga mendapatkan sertifikat online.

Selanjutnya, isi survei pasca pelatihan dan daftarkan nomor rekening BNI Taplus Prakerja sebagai rekening penerimaan insentif pelatihan dan survei.

Dana insentif dan survei kemudian akan dikirim ke rekening tabungan BNI Anda. Anda bisa mengunjungi kantor cabang BNI untuk mengaktifkan BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI.

Akhirnya insentif Kartu Prakerja Anda sudah bisa cair mellaui mesin ATM atau langsung ke teller bank dengan total Rp2.550.000.

Demikianlah cara sambung rekening BNI atau buka rekening BNI Prakerja untuk mencairkan dana bantuan Kartu Prakerja. Semoga membantu.

24 komentar untuk "Cara Sambung Rekening BNI Cairkan Dana Kartu Prakerja"

  1. Saya adalah salah satu peserta prakerja,awal pendaftaran sy memakai rekening istri sy BNI Syariah,tapi insentif sy tidak bisa cair karena nama di kartu prakerja sy tidak sama dgn rekening yg sy daftarkan pertama,kemudian sy di instruksikan untuk pergi ke Bank BNI,dan sudah ke Bank BNI dan sy di suruh membuka rekening BNIPrakerja sy, sekarang sy sdh punya rekening BNIPrakerja Ats nama sy sendiri.karna di dashboard kartu prakerja jadwal insentif sy tgl 2 Juni 2020. Tapi sampai skarang belum di proses,jadi sy mohon bantuannya dan kebijakannya dari pihak BNIPRAKERJA aga insentif sy bisa di cairkan di rekening BNIPrakerja saya.karena sy berulang kali sdh hubungi Lewat email BNIPrakerja tapi sampai sekarang tdk ada kepastiannya.tolong keluhan sy ini di berikan petunjuk karena sy sdh menyelesaikan pelatihan tinggal menunggu insentif sy.sekali lagi mohon kebijakannya

    BalasHapus
  2. Sy bingngung mau kemana lagi untuk minta bantuan kejelasannya,kenapa kami harus di persulit hanya karena masalah rekening saja.seharusnya kami di berikan kebijakan,bukan di buat tambah susah,selama ini sy harus beli data terus dan klo beli data itu pake duit bukan pakai daun,orang sudah susah jgn di buat tambah susah.

    BalasHapus
  3. Saya sudah isi semua data yg ada di e-bni dan sudah terima SMS verifikasi tapi kata nya saya sudah terdaftar rekening BNI Taplus prakerja , apdahal saya tidak ada pemberitahuan dari BNI ...saya bingung ni harus gmn ,malah prakerja saya blm tersambung gelombang katanya kuota sudah pening ... waduhhh pusinggg saya... Mohon dong solusinya... Terimakasih

    BalasHapus
  4. Saya bingung mw ikut pelatihan sedang kan hrs beli,sdgkan dana dri prakerja saya blm cair jg sudah download ovo,gopay,ruang guru,dll ,,sampe berkali2 ngisi kuota cpt vanget hbs,,tp gk ada kejelasn nya soal dana prakerja

    BalasHapus
  5. Kenapa ya tidak ada SMS no rekening dr BNI jadi saya bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita sama sdh berhasil di eform BNI Prakerja tapi No.Rek. ga dikasih.. kemana ya minta no.rek nya..?

      Hapus
    2. Sama juga dengan saya, tidak menerima no rekening dari sms

      Hapus
    3. Saya juga sama Blm dapat Kode Verifikasi daftar dari gelombang 5, saya juga tunggu blm dapat kiriman kode Verifikasinya... jd bingung harus Bgm lagi?

      Hapus
  6. Sy sdh terdaftar di bni prakerja sdh ad no rekeningx..yg sy pertanyakan apa bisa nanti sy ke kantor bni untk dpt atm dll..tp sy sdh ketik pd form bni tgl kedatangan kmrin.apa bs nti baru di terbitkan kartux

    BalasHapus
  7. Aneh juga nih mo bayar pelatihan id kartu pekerja ko tidak valid

    BalasHapus
  8. Saya dari beberapa hari yang lalu hingga saat ini buka e form bni pra kerja belum bisa, mohon petunjuknya min

    BalasHapus
  9. Sy ada ATM BNi dan sesuai dg nama sy setelah sy daftarkan/sambungkan gak bisa tersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy jga SM.berapa kli kmplen keprkreja yang ga ad tanggapan pusing lh.udh BLI plsa udh bolak balik kebnk BNI ny.udh jd malah ga BS nymbung.pemerintah gmn.ni ma bukan menolong rakyat kecil tp mencekek.

      Hapus
  10. sampai sekarang suami sy juga blm dapat sms nomor rekeningnya. mhon solusinya

    BalasHapus
  11. Saya daftar e form sudah berhasil, yapi nomer rekeningnya ngga di sms kan. Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Izin menjawab, pastikan no hp yang di daftar kan di e-form ada pulsanya. Karena kalo tidak nomer rekening nya tidak akan muncul

      Hapus
  12. Susah banget daftar BNI prakerja udah 2 hari di coba tpi tetep harus kembali lagi dari awal padahal data udah di isi semua mohon solusinya

    BalasHapus
  13. Saya juga ko sama ya no rekening tidak dikirimkan dengan no pendaftara prakerja 085945199666

    BalasHapus
  14. Saya sudah dpt no rekening prakerja tp setiap ingin disambungkan slalu gagal karna katanya tidak sesuai dengan nama pendaftaran di e form padahal sudah pasti sama..apa solusinya

    BalasHapus
  15. Hai kak,
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait dengan kendala Kaka agar kami dapat bantu pengecekan lebih lanjut mohon untuk dijelaskan kendala kaka.

    - Tks ^DN

    WhatsApp : 0816305928

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sebelumnya sudah punya rekening BNI,,apakah rekening lama itu bisa disambungkan untuk prakerja bpak/ibu ? Mohon kejelasannya

      Hapus
  16. Saya mw ganti bank bni ke link aja
    Tpi uangnya sudh berhasil ditranfer ke nmor rekening bni
    Gmna ya bisa gk ?
    Krna buku rekening blom ada.kmren cma dftr online aja

    BalasHapus
  17. Sy sudah menyelesaikn pelatihn prakerja dpt sertifikat dn sudah terjadwal tpi knp pas mw mnyambungkn rekening BNI nama ku dn nmr rekeningku sllu ggl knp ea mhon jwbnny?..

    BalasHapus