Cara Membatalkan Transaksi Debit di SPOTS

Cara membatalkan transaksi yang dilakukan melalui kartu debit di mesin SPOTS hanya simpel saja. Berikut panduan void pembayaran kartu debit terbaru tahun 2020.
Cara void transaksi debit di mesin SPOTS harus dilakukan sebelum Anda settlement
Merchant GOFOOD yang menggunakan mesin kasir SPOTS mendapatkan banyak keuntungan. Selain bisa menerima dan mengelola pesanan GOFOOD, alat SPOTS juga merangkum banyak metode pembayaran.

SPOTS Menerima Berbagai Transaksi

SPOTS bisa menerima transaksi langsung konsumen yang makan di resto menggunakan GOPAY, OVO, DANA dan uang digital lainnya.

Mereka yang juga membayar memakai uang tunai di resto dapat dicatat di mesin SPOTS. Hal ini tentu saja memudahkan Anda untuk menghitung dan mengevaluasi penjualan.

Nah kabar bagusnya tahun 2020 ini resto yang menggunakan perangkat kasir SPOTS sudah dapat menerima pembayaran melalui kartu ATM debit.


Sehingga pelanggan yang makan langsung di resto yang tidak memiliki uang tunai atau dompet digital, bisa membayar pakai kartu ATM mereka. Hal ini tentu membuat pangsa pasar Anda semakin luas.

Nah, bagi Anda yang sudah menggunakan mesin SPOTS dan mengaktifkan kartu debit tentu saja sangat mudah untuk menggesek ATM di alat SPOTS.

Hanya saja apabila Anda mengalami kekeliruan dalam hal jumlah pembayaran, maka Anda dapat melakukan pembatalan transaksi.

Pembatalan transaksi pembayaran dalam mesin SPOTS disebut dengan void. Ini adalah kondisi saat transaksi sudah dilakukan dan berhasil.

Transaksi masih dapat dibatalkan dengan memilih fitur void. Tetapi penting diingat, ini bisa dilakukan sebelum Anda settlement.


Cara Void Transaksi Debit di SPOTS

1. Tekan tab ‘Transaksi’ di halaman GOBIZ. Lalu klik tombol ‘titik tiga’ pada transaksi yang menggunakan debit (ikuti petunjuk kotak merah).

2. Nah pastikan nomor Trace dan Nominal transaksi yang hendak Anda batalkan benar, setelah itu lalu pilih ‘Void’.

3. Akan muncul halaman konfirmasi, tekan ‘Lanjutkan’.

4. Void berhasil dilakukan dan status transaksi berubah menjadi ‘Cancel’.

Nah, bagaimana Anda bisa mengetahui jumlah nominal transaksi yang di-void, bisa dilihat di halaman settlement.


Berapa lama proses pengembalian dana kepada customer setelah void, yaitu akan langsung dikembalikan ke rekening konsumen.

Itulah cara membatalkan transaksi yang dilakukan lewat kartu debit di mesin SPOTS. Semoga bisa menjadi panduan bermanfaat bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membatalkan Transaksi Debit di SPOTS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel