Cara Mendapatkan QRIS GOPAY Merchant GOFOOD

Pembayaran langsung melalui QR GOPAY sudah tidak bisa digunakan lagi. Merchant GOFOOD sudah harus pakai QRIS. Lantas bagaimana cara mendapatkan QRIS GOPAY untuk merchant GOFOOD?
Cara mendapatkan QRIS GOPAY merchant GOFOOD
Pihak GOJEK menyampaikan pemberitahuan kepada seluruh merchant GOFOOD bahwa pembayaran langsung melalui QR GOPAY sudah berakhir. Oleh karena itu, Anda harus segera menggantinya dengan QRIS.

Sebelumnya melalui pengumuman resmi dari pihak GOJEK, QR GOPAY masih bisa dipakai walaupun gerai Anda belum memiliki QRIS.

Akan tetapi informasi terbaru yang disebarkan GOJEK, rupanya pembayaran melalui QR GOPAY sudah tidak bisa lagi digunakan mulai Januari 2020 ini.

Penegasan tersebut merujuk kepada keputusan Bank Indonesia terkait QRIS atau QR Indonesian Standard, bahwa setiap badan usaha harus menggunakan QRIS mulai tanggal 1 Januari 2020.


Karena regulasi ini, maka pihak GOJEK memberitahukan bahwa untuk sementara, pelanggan Anda tidak dapat melakukan pembayaran melalui kode QR GOPAY yang sudah tersedia di tempat usaha Anda.

Hal ini tentu bisa membuat transaksi langsung dari pelanggan di merchant Anda yang memakai GOPAY bisa berkurang. Sebab saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan GOPAY sebagai uang saku digital.

Meski demikian, Anda diimbau untuk tenang. Agar sesuai dengan regulasi Bank Indonesia, pihak GOJEK akan segera membantu usaha Anda untuk dapat menggunakan QR dengan mengubah kode QR GoPay menjadi QRIS.

Lantas bagaimana cara agar gerai Anda segera mendapatkan QRIS? Nah, dalam hal ini Anda diminta untuk menunggu proses migrasi ke QRIS. Akan tetapi disarankan Anda juga bisa secara proaktif mengejarnya.


Disampaikan pihak GOJEK, bahwa gerai Anda akan dikunjungi dan dihubungi petugas GOPAY yang kemudian akan memberikan QRIS. Hanya saja karena jumlah merchant yang sangat banyak, maka diperkirakan bisa memakan waktu.

Oleh karena itu, apabila Anda belum juga disambangi dan menerima QRIS GOPAY, Anda bisa telepon ke 1500171 atau mitrausaha@gojek.com dengan subject atau judul “Penggantian QR GoPay menjadi QRIS GoPay” untuk mengajukan penggantian kode QR menjadi QRIS.

Anda juga dapat secara proaktif menghubungi petugas GOPAY yang sebelumnya memasang GR GOPAY di gerai Anda. Atau bisa juga meminta bantuan ke petugas GOFOOD untuk menghubungkan Anda dengan tim GOPAY.

Melihat fakta di lapangan dengan jumlah merchant yang banyak, maka cara mendapatkan cetakan QRIS dengan cepat tentu saja dengan proaktif menghubungi pihak GOJEK.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan QRIS GOPAY Merchant GOFOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel