Tips Agar Pendaftaran GO-FOOD Cepat Selesai

Berapa lama proses pendaftaran GO-FOOD? Waktu yang diperkirakan adalah sekitar dua minggu sampai resto Anda tampil di aplikasi GO-FOOD GO-JEK. Tapi bisa lebih lama atau lebih cepat dari waktu tersebut. Berikut tips agar pendaftaran GO-FOOD cepat selesai.
Tips Agar Pendaftaran GO-FOOD Cepat Selesai
Jangka waktu pendaftaran GO-FOOD Anda sampai selesai akan sangat ditentukan oleh beberapa faktor. Apabila ada banyak outlet lain yang juga mendaftar GO-FOOD di waktu bersamaan, maka outlet Anda akan masuk dalam daftar antrian untuk diproses.

Banyaknya outlet yang mendaftar (entah secara online atau melalui langsung admin GO-FOOD), tentu berpengaruh pada timing waktu pendaftaran Anda sampai bisa jualan di GO-FOOD.

Anda harus bersabar tapi perlu proaktif meminta informasi dari admin GO-FOOD mengenai proses pendaftaran Anda.

Nah selain daftar antrian, yang juga bisa menyita waktu pendaftaran adalah soal kelengkapan syarat Anda. Apakah sudah lengkap dan sudah sesuai yang diminta. Apabila belum, tentu saja akan menjadi kendala mempercepat pendaftaran GO-FOOD.

Oleh karena itu, berikut tips agar pendaftaran GO-FOOD Anda cepat selesai; Resto Anda tayang di aplikasi dan sudah bisa mendapatkan pesanan.

Apabila Anda mendaftar melalui admin GO-FOOD, maka Anda harus melengkapi semua syarat di bawah ini dengan sejelas-jelasnya.

- Nama Outlet
Nama outlet bisa apa saja. Ini tidak akan berpengaruh terhadap cepat lambatnya pendaftaran.

- Alamat Lengkap Outlet
Anda harus mengirimkan alamat outlet atau resto Anda secara rinci kepada admin GO-FOOD. Apabila kurang lengkap, bisa menghambat pendaftaran.

Contoh: Jl. Sam Ratulangi (Samping Toko Bangunan A/Lorong A/Depan Bangunan dll), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Anda harus menyertakan nama jalan atau kompleks di area Anda, patokan tempat, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota.

- Titik GPS Outlet di Google Maps
Ini juga tidak jarang menjadi penyebab cepat lambatnya pendaftaran. Untuk mencari titik GPS outlet, Anda harus menggunakan hp smartphone. Buka aplikasi google maps, cari titik lokasi yang pas.

Setelah titik ditemukan, perbesar maps dan tekan beberapa detik titik lokasi di layar smartphone sampai muncul pin merah. Pilih bagikan melalui WA atau email ke admin GO-FOOD.

Cara Mengatur Titik GPS Resto untuk Daftar GO-FOOD

- Email
Surat kerja sama elektronik GO-FOOD akan dikirim ke email. Oleh karena itu, email tidak boleh salah. Periksa smartphone Anda dan lihat alamat email Anda. Anda sebaiknya menggunakan gmail.

- Nomor Telepon
Ini juga jangan sampai salah. Harus dicek apakah nomor yang diberikan sudah sesuai atau belum. 

Karena sistem tetap akan memproses pendaftaran Anda walaupun nomor telepon yang Anda berikan salah. Sehingga nanti akan menghambat saat Anda login ke aplikasi GO-BIZ/GO-RESTO.

Pastikan juga Anda harus mengisi pulsa nomor ini secara berkala jangan sampai habis masa berlakunya.

- Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Foto harus jelas tidak boleh kabur.

- Foto Buku Rekening yang Tertera Nomor Rekening (Semua Bank)
Foto harus jelas tidak boleh kabur. Nomor rekening bank harus aktif.

- Foto Kartu Keluarga (KK)
Foto harus jelas tidak boleh kabur. Anda harus memfoto kertas KK secara menyeluruh dan terbaca jelas. Jangan foto terpotong.

- Foto Owner Pegang KTP dan KK
Foto harus jelas tidak boleh kabur.

- Foto NPWP (Tidak Wajib)
Foto harus jelas tidak boleh kabur.

* Apabila nama KTP dan pemilik rekening adalah orang berbeda, maka Anda diharuskan melengkapi surat kuasa. Pemberi kuasa pemilik KTP dan penerima kuasa pemilik rekening.

Contoh Surat Kuasa GO-FOOD GO-JEK

* Apabila nama dalam KTP dan rekening memiliki perbedaan nama tapi sebenarnya orang yang sama, maka Anda perlu melengkapi surat keterangan atau surat pernyataan kepemilikan rekening.

Setelah semua persyaratan di atas lengkap, admin GO-FOOD akan dengan mudah memproses pendaftaran Anda. Data Anda akan melalui beberapa step dan tentu akan berjalan lancar jika semua syarat Anda penuhi dengan baik.

Admin GO-FOOD kemudian akan mengirimi Anda surat kerja sama elektronik yang masuk ke email yang Anda daftarkan. Pastikan Anda menandatanganinya dengan cepat saat itu juga supaya pendaftaran Anda akan menjadi prioritas diselesaikan.

Cara Tanda Tangan Surat Kerja Sama GO-FOOD GO-JEK

Apabila Anda mendaftar GO-FOOD secara online melalui website GO-JEK, maka untuk memperlancar proses pendaftaran, Anda perlu lebih detail lagi melengkapi syarat yang dimintakan kurang lebih seperti petunjuk di atas.

Berapa lama proses pendaftaran GO-FOOD, sangat tergantung dari daftar antrian dan detail kelengkapan syarat Anda. Demikianlah tips agar pendaftaran GO-FOOD cepat selesai.

12 Komentar untuk "Tips Agar Pendaftaran GO-FOOD Cepat Selesai"

  1. Data sudah lengkap dan benar, komplain berkali kali tapi masih belum ada kabar surat kontrak 1 bulan lebih nungguan rame ngantri sigana mah

    BalasHapus
  2. Harus sabar menunggu Gobiz nya aktif

    BalasHapus
  3. Iya sama, lagi pada antri kayanya, saya daftar 1 juni belum aktif juga, tapi alhamdulilah di aplikasi sudah ada

    BalasHapus
  4. Udh daftar lama belom ada kabar, katanya suruh nunggu masih proses tapi dh ada di aplikasi, niatnya sekalian mau ganti nama yg di aplikasi GK lengkap namanya, pasti lama lagi deh nunggu nya

    BalasHapus
  5. saya baru daftar... lagi cari tau info juga tentang gofood.. mudah" lancar.. tolong dibantu ya para admin🙏

    BalasHapus
  6. Masih menunggu tim survei drifer Uda 1 mggu blm kunjung dtg, kpn ya?

    BalasHapus
  7. Saya udah dr desember kmrn daftar online, udah ada di gofood tapi gak bisa buka akunnya, dan sebulan ini outlet saya hilang dr gofood...😭😭heelp gimana caranya😫😫

    BalasHapus
  8. Saya sudah daftar sudah ada akun nya tp kok outlet saya blm ada d goofod

    BalasHapus
  9. Berapa hari aktivasi gofood selesai

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel