Cara Mengatur Titik GPS Resto untuk Daftar GO-FOOD

Salah satu persyaratan pendaftaran GO-FOOD GO-JEK yaitu Anda harus melengkapi titik koordinat atau lokasi GPS resto Anda. Banyak yang pendaftarannya terkendala karena kurang mengetahui bagaimana cara mengatur titik GPS di google maps.

Mengatur titik GPS resto untuk daftar GO-FOOD sebenarnya sangat mudah. Berikut langkah-langkah mencari atau mengatur titik GPS outlet Anda untuk mendaftar GO-FOOD.

1. Siapkanlah hp smartphone Anda. Pastikan bahwa hp Anda memiliki pulsa data sehingga terkoneksi dengan internet.

2. Cari dan bukalah aplikasi google maps. Tidak perlu Anda download atau instal lagi karena aplikasi maps pasti sudah ada secara otomatis sejak Anda membeli hp.

3. Setelah Anda membuka aplikasi google maps, carilah titik lokasi outlet Anda. Geser layar Anda sampai area letak outlet Anda tampak di maps. Ketika sudah tampak lokasinya, zoom (perbesar) tampilan maps sehingga Anda bisa melihat secara lebih detail titik outlet Anda yang pas.

4. Sesudah Anda menemukan titik yang benar-benar pas, tekanlah titik itu di layar hp Anda sampai pin merah muncul. Setelah itu, Anda pilih share (bagikan) titik lokasi outlet Anda bisa melalui Whats Up, email, atau media lainnya kepada admin GO-FOOD. Selesai.


Nah, cara di atas akan lebih mudah apabila Anda terlebih dahulu telah mendaftarkan nama dan alamat outlet Anda di google maps. Karena nama outlet Anda sudah muncul di maps.

Apabila Anda belum mendaftarkan nama outlet Anda di maps, maka berikut caranya:

Cara Mendaftarkan Alamat Maps melalui HP Android

1. Siapkanlah hp smartphone Anda. Pastikan bahwa hp Anda memiliki pulsa data sehingga terkoneksi dengan internet.

2. Cari dan bukalah aplikasi google maps. Tidak perlu Anda download atau instal lagi karena aplikasi maps pasti sudah ada secara otomatis sejak Anda membeli hp.

3. Setelah maps dibuka, klik tanda strip tiga baris yang ada di pojok kiri atas. Lalu cari pilihan yang bertuliskan ‘Tambahkan Tempat’ di bagian bawah.

4. Jika sudah, akan muncul form yang harus diisi. Anda harus mengisi nama tempat, alamat lengkap, kategori, dan Anda harus mencari titik lokasi yang pas melalui pin merah.

5. Tambahkan nomor telepon, jam buka, alamat situs (jika ada), dll.

6. Setelah semua lengkap, lalu kirimkan dengan memilih tanda anak panah di pojok kanan atas.

7. Jika sudah, nanti akan muncul halaman yang isinya pihak Google akan meninjau lokasi yang sudah kamu daftarkan tadi.

8. Tunggullah beberapa hari atau beberapa minggu setelah kamu melakukan pendaftaran.

Demikianlah cara mengatur titik GPS di google maps untuk mendaftar GO-FOOD dan cara mendaftarkan alamat di google maps melalui HP android.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Titik GPS Resto untuk Daftar GO-FOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel