Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERBARU Agustus 2021, Klik https //banpresbpum.id Cek Online Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI Pakai NIK KTP

Klik https //banpresbpum.id cek online nama penerima Banpres UMKM Mekar BNI pakai NIK KTP. Lengkap informasi pencairan Agustus sampai September 2021.

Banyak masyarakat mencari informasi update dan terpercaya mengenai program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diberikan kepada pelaku usaha mikro.

Seperti diketahui, bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

BPUM telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu dan banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat dari program ini. Hanya saja di tahun 2021, masyarakat belum sepenuhnya paham mengenai berbagai informasi yang berkembang.

Misalnya bagi mereka yang sudah pernah menerima di tahun 2020 dan 2021, apakah masih bisa menerima lagi di bulan Agustus 2021. Sementara mereka yang belum pernah menerima apakah masih ada kesempatan nama terdaftar. Berikut penjelasannya.

Cara Daftar Bantuan UMKM Online Terbaru Agustus 2021

Cek Online Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI 2021 Pakai NIK KTP

Perlu ditegaskan di sini, bahwa nama Anda tidak bisa lagi terdaftar sebagai penerima banpres UMKM di bulan Agustus apabila sudah pernah menerima bantuan di tahun yang sama 2021 ini.

Artinya jika Anda sudah mendapatkan transferan di rekening bank sebesar Rp 1,2 juta pada Maret, April, Mei, Juni, atau Juli tahun 2021, maka dapat dipastikan tidak bisa menerima lagi dari Agustus sampai Desember 2021.

Kecuali bagi Anda yang menerima 2,4 juta di tahun 2020 lalu namun belum pernah mendapatkan bantuan 1,2 juta di tahun 2021, maka ada kesempatan untuk dapat banpres UMKM mulai Agustus ini.

Pemerintah telah menyalurkan bantuan UMKM kepada 9 juta pelaku usaha di tahun 2021. Nah masih ada 3 juta pelaku usaha yang akan menerima bantuan yang akan disalurkan mulai pada Juli, Agustus, sampai September 2020.

Klik https //banpresbpum.id

Seperti diketahui, bahwa yang menjadi bank penyalur bantuan tidak hanya BRI saja, tapi BNI juga merupakan bank yang dipercayakan pemerintah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Untuk BNI, diperuntukan khusus bagi warga yang menjadi nasabah PNM Mekar. Anda bisa cek secara online nama penerima Banpres UMKM Mekar BNI 2021 pakai NIK KTP melalui link https //banpresbpum.id.

Cukup klik link di atas kemudian masukkan NIK KTP Anda dan tunggu sebentar. Jika nama Anda terdaftar maka akan langsung diarahkan melengkapi persyaratan dan pergi ke bank BNI terdekat.

Kapan Pencairan Banpres BPUM UMKM?

Sudah ada 9 juta masyarakat pelaku usaha yang kebagian kue UMKM sebesar 1,2 juta sampai Juli 2021. Nah saat ini pemerintah sudah ancang-ancang akan mengirim bantuan kepada 3 juta lainnya.

Anda yang sudah pernah menerima di tahun 2021 ini, dapat dipastikan tidak bisa menerima lagi. Sebab setiap tahun, BPUM hanya dapat diberikan satu kali saja untuk satu nama.

Ini sudah sesuai dengan aturan terbaru permenkop tahun 2021 di mana masyarakat hanya bisa menerima satu kali dalam tahun anggaran berjalan.

Dari laman resmi Facebook Kemenkop UKM dijelaskan, bahwa penyaluran BPUM tahap 2 di tahun 2021 ini, terbagi ke 3 (tiga) periode. Yakni Juli, Agustus, September 2021.

Tepatnya di akhir Juli, ada sebanyak 1,5 juta masyarakat pelaku usaha mikro yang menerima transferan 1,2 juta di rekening mereka. Kemudian pada Agustus sebanyak 1 juta pelaku usaha. Dan

TERBARU Agustus 2021, Klik https //banpresbpum.id Cek Online Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI Pakai NIK KTP

terakhir di bulan September 2021 ada 500 ribu masyarakat.

Total anggaran untuk penyaluran yang dimulai pada Juli, Agustus, sampai September 2021 yakni sebesar Rp3,6 triliun yang akan langsung ditransfer ke rekening penerima.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru

Waspadai Hoax Terkait BPUM

Dari informasi di atas, sudah jelas bahwa memang program bantuan Banpres UMKM memang masih berlangsung di tahun 2021. Hanya saja Anda diimbau untuk tidak sembarang mempercayai berbagai informasi yang berkembang. 

Sebab informasi yang tidak benar berpotensi merugikan pelaku UMKM. Pastikan bahwa Anda menerima informasi langsung dari Kementerian Koperasi dan UMKM melalui kanan informasi berikut;

Akun media sosial: @kemenKopUKM

Website: www.kemenkopukm.go.id

Call Center: 1500587

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau komplain seputar pelaksanaan program banpres UMKM, maka silahkan tuliskan di kolom komentar. Kami go-bizz.com akan berusaha meneruskan aspirasi Anda ke pihak terkait.

Demikianlah informasi klik https //banpresbpum.id untuk cek online nama penerima Banpres UMKM Mekar BNI 2021 pakai NIK KTP. Lengkap dengan informasi pencairan yang dimulai Juli, Agustus sampai September tahun 2021.

11 komentar untuk "TERBARU Agustus 2021, Klik https //banpresbpum.id Cek Online Nama Penerima Banpres UMKM Mekar BNI Pakai NIK KTP"

  1. Link untuk kabupaten tanggamus lampung.mohon info nya terma ksih

    BalasHapus
  2. Iing untuk tanggamus lampung

    BalasHapus
  3. LINK UNTUK KABUPATEN SUMEDANG APA IBU/BAPAK?.

    BalasHapus
  4. Link utk manokwari -papua barat apa ya...

    BalasHapus
  5. Link daftar kota medan ,deli serdang mohon di info buk pak .. sangat mohon kepada anda,

    BalasHapus
  6. Sya ingin mendaftar ,,dari ada nya keluar bantuan oleh negara ,sya blom perna dapat sekali poen dana bantuan oleh negara ,mohon di proses yg kita2 blom perna dapat bantuan oleh negara pak / buk .trimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kota medan ,deli serdang ,medan amplas

      Hapus
  7. Link UMKM nias selatan sumatera utara

    BalasHapus
  8. Link umkm,kab.minahasa kacamataan sonder,minahasa Utara

    BalasHapus