Cara Mengecek dan Mengetahui Pencairan GOFOOD

Cara untuk mengecek dan mengetahui status pencairan pendapatan GOFOOD melalui GOBIZ sebetulnya cukup mudah. Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir uang Anda sudah masuk atau belum ke rekening.
Pembayaran GOFOOD ke rekening Anda bisa diketahui melalui aplikasi GOBIZ
Seperti diketahui, seluruh pendapatan yang Anda peroleh dengan berjualan layanan GOFOOD GOJEK, akan masuk ke rekening yang Anda daftarkan.

Tidak ada pembayaran tunai. Semua harus melalui rekening. Nah hal ini tentu membuat Anda was-was, apakah uang hasil jualan Anda sudah masuk atau belum ke rekening.

Jika Anda mengaktifkan mobile banking di bank terdaftar di GOFOOD, maka Anda bisa mengeceknya secara praktis hanya melalui smartphone.

Tapi jika Anda hanya menggunakan kartu ATM atau hanya mengandalkan buku rekening, tentu repot apabila setiap hari Anda harus mencari mesin ATM.

Oleh karena itu, pihak GOFOOD mempermudah semua merchant untuk mengecek pencairannya di aplikasi GOBIZ. Hanya melalui GOBIZ, Anda langsung bisa mengetahui uang sudah dikirim ke rekening Anda atau belum.

Selain dapat memonitor riwayat transaksi restoran Anda sehari-hari, Anda juga dapat memastikan riwayat serta rincian pencairan pendapatan harian restoran lebih mudah.

Cara Mengetahui Pencairan Uang via GOBIZ

1. Ambil smartphone Anda. Pastikan koneksi internet lancar.

2. Buka aplikasi GOBIZ.

3. Klik `Lainnya` pada menu GoBiz.
4. Tekan ‘Pencairan’.

5. Pada tab ‘Pencairan’, Anda dapat melihat:

Pendapatan yang tersedia: Ini adalah jumlah pendapatan Anda yang belum dicairkan atau pendapatan di hari tersebut.
Riwayat pencairan uang: Seluruh riwayat transaksi pendapatan Anda yang telah dicairkan dan berhasil masuk ke rekening bank yang Anda daftarkan.

6. Pilih rincian untuk mengetahui detail transaksi pembayaran seperti pendapatan sebelum komisi, total refund, serta total biaya.


7. Anda bisa mengetahui uang sudah masuk ke rekening atau belum dengan melihat status pencairan dengan ikon sebagai berikut:

Warna Kuning: Artinya pencairan masih dalam proses.

Warna Hijau: Artinya uang sudah ditransfer ke rekening bank.

Warna Merah: Artinya pendapatan Anda tidak berhasil ditransfer dan masuk ke rekening yang Anda daftarkan.

Jika status Anda berwarna merah, disarankan Anda menghubungi admin GOFOOD atau langsung ke kantor GOJEK terdekat.

Sebab artinya ada kesalahan rekening atau gangguan dari pihak GOJEK sendiri.

Sementara jika status berwarna kuning, maka Anda tak perlu khawatir. Keesokan harinya status tersebut akan beralih menjadi hijau.

Jika penghasilan berwarna kuning adalah pendapatan pada Jumat, Sabtu, atau minggu, maka ikon akan berubah menjadi hijau pada hari Senin.

Artinya status pencairan akan berwarna kuning selama tiga hari.

Akan tetapi jika ternyata sudah sekitar 4 atau 7 hari ikon terus berwarna kuning, direkomendasikan bagi Anda untuk menanyakannya langsung ke admin GOFOOD atau langsung ke kantor GOJEK.

Anda juga bisa mencoba mengirim email ke mitrausaha@gojek.com untuk menanyakan status pencairan Anda yang berwarna kuning selama lebih dari 4 hari tersebut.

Itulah bagaimana cara untuk mengecek dan mengetahui status pencairan pendapatan GOFOOD melalui aplikasi GOBIZ. Semoga menjadi informasi berguna bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek dan Mengetahui Pencairan GOFOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel