Akses eform.bri.co.id login/bpum, Cek Bantuan UMKM Online

Akses ke eform.bri.co.id login/bpum untuk mengecek nama penerima bantuan UMKM online. Klik di sini. 

Login http//eform bri.co.id/bpump, eform.bri.co.id login/bpum

Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM masih dibuka sampai November. Hanya saja, masih banyak yang belum tahu apakah terdaftar sebagai penerima program.

Lantas apakah untuk mendaftar bantuan BPUM harus lakukan pendaftaran terlebih dahulu? Lantas bagaimana cara mendaftar agar bisa dapat BPUM?

Nah, penting diketahui, bahwa pendaftaran BPUM hanya sampai November 2020 ini. Anda bisa daftar ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota setempat atau melalui lembaga pengusul.

Login eform.bri.co.id login/bpum

Nah, sebelum Anda melakukan pendaftaran, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah apakah nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Jika nama Anda sudah terdaftar dalam link pengecekan BPUM BRI, maka tak perlu lakukan pendaftaran lagi. Anda hanya perlu verifikasi akun dan pencairan di cabang BRI.

Cek Bansos Kementerian Sosial, Login bansos.siks.kemensos.go.id

Berikut bagaimana cara cek nama Anda apakah terdaftar penerima banpres UMKM melalui eform.bri.co.id login/bpum.

1. Siapkan smartphone atau perangkat yang terkoneksi internet.

2. Kemudian klik link ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.

3. Sialahkan masukkan nomor KTP pada kolom yang muncul.

4. Selanjutnya masukkan kode verifikasi.

5.  Terakhir klik proses.

Apabila nomor eKTP terdaftar sebagai penerima banpres, maka nama Anda akan muncul beserta nomor rekening BRI. Silahkan pergi ke kantor cabang BRI dengan membawa e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Namun apabila nama Anda tidak terdaftar sebagai penerima, maka Anda sebaiknya mendaftar langsuung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat.

Link https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id Ditutup, Ini Cara Daftar Bantuan UMKM Online

Daftar Online Banpres UMKM

Jika nama Anda tak terdaftar, maka tak perlu kecewa. Anda masih punya kesempatan melakukan pendaftaran secara online. Silahkan coba daftar bantuan UMKM di link resmi https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id.

Namun, apabila link di atas sulit untuk diakses, solusinya Anda bisa mendaftar melalui link dinas UMKM setempat. Banyak dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota yang membuka pendaftaran secara online melalui google form.

Cara ini sebetulnya sangat disarankan di tengah pandemi Covid-19. Namun belum semua dinas setempat membuka metode pendaftaran online seperti ini.

Kabupaten kota apa saja yang membuka pendaftaran secara online, dapat Anda ketahui di sini. Kami telah mengumpulkan puluhan link pendaftaran banpres UMKM.

Nama Tak Ada di eform.bri.co.id, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM

Apabila link kabupaten/kota tidak ada link daftar online, maka tipsnya adalah masuklah ke berbagai grup platform media sosial, seperti Facebook. Masuk ke berbagai grup UMKM.

Sebab ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan lewat media sosial seperli link pendaftaran online BPUM. Anda juga bisa untuk daftar langsung ke dinas UMKM setempat.

Anda juga bisa memasukkan data ke kepala lingkungan, atau lurah, kepala desa setempat untuk dibawa ke dinas UMKM kabupaten kota setempat. Data Anda akan diusulkan ke pusat sebagai penerima BPUM UMKM.

Demikianlah informasi login ke eform.bri.co.id login/bpum untuk mengecek nama penerima bantuan UMKM online. Semoga informasi ini berguna.

2 Komentar untuk "Akses eform.bri.co.id login/bpum, Cek Bantuan UMKM Online"

  1. Caramendapatkannoverifikasibltumkm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak pemerintah minta bantuan x.semoga di beri kasehatan dan kelancaran rezeki amin.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel