Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akses eform.bri.co.id login, Cek Bantuan UMKM Online

Akses ke eform.bri.co.id login untuk mengecek nama penerima bantuan UMKM online terbaru 2021. Silahkan masuk di sini.

Login http//eform bri.co.id/bpump, eform.bri.co.id login

Pendaftaran Bantuan Presiden Produktif (BPUM) tahap 2 (dua) khusus bagi para pelaku UMKM sudah tuntas. Dibuka pada Oktober tahun lalu, dan pendaftarannya ditutup akhir November 2020.

Hanya saja, yang menjadi masalah saat ini adalah masih banyak pelaku usaha yang belum tahu apakah terdaftar sebagai penerima program. Mereka masih menunggu kepastian dari pemerintah tahun 2021 ini.

SMS pemberitahuan penerima sudah ditunggu sekian lama tapi tak kunjung masuk. Hampir setiap hari mengunjungi link pengecekan di website resmi BRI namun nama belum juga tak terdaftar.

Rupanya memang yang akan diterima pada tahap 2 hanya sebagian saja, yaitu 2,9 juta pelaku usaha. Sebelumnya pemerintah sudah menerima 9,1 juta pada tahap pertama. Jadi total kuota penerima banpres UMKM untuk tahun lalu sebanyak 12 juta pelaku usaha.

Nah informasi terbaru diterima go-bizz.com, ternyata BRI baru saja memperbarui data penerima. Sehingga ada sejumlah masyarakat yang melakukan pengecekan pada 25 Januari 2021, namanya sudah hijau atau terdaftar. 

Oleh karena itu, siapa tahu saja nama Anda sudah masuk dalam daftar penerima. Ayo dicek.

Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online Terbaru 2021  

Login eform.bri.co.id login/bpum

Berikut bagaimana cara cek nama Anda apakah terdaftar penerima banpres UMKM melalui eform.bri.co.id login/bpum.

1. Siapkan smartphone atau perangkat yang terkoneksi internet.

2. Kemudian klik link ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.

3. Sialahkan masukkan nomor KTP pada kolom yang muncul.

4. Selanjutnya masukkan kode verifikasi.

5.  Terakhir klik proses.

Apabila nomor eKTP terdaftar sebagai penerima banpres, maka nama Anda akan muncul beserta nomor rekening BRI. Silahkan pergi ke kantor cabang BRI dengan membawa e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Namun apabila nama Anda tidak terdaftar sebagai penerima, maka Anda sebaiknya mendaftar langsuung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Daftar Online Banpres UMKM

Jika nama Anda tak terdaftar, maka tak perlu kecewa. Anda masih punya kesempatan melakukan pendaftaran secara online. Silahkan coba daftar bantuan UMKM di link resmi https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id.

Namun, apabila link di atas sulit untuk diakses, solusinya Anda bisa mendaftar melalui link dinas UMKM setempat. Banyak dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota yang membuka pendaftaran secara online melalui google form.

Cara ini sebetulnya sangat disarankan di tengah pandemi Covid-19. Namun belum semua dinas setempat membuka metode pendaftaran online seperti ini.

Kabupaten kota apa saja yang membuka pendaftaran secara online, dapat Anda ketahui di sini. Kami telah mengumpulkan puluhan link pendaftaran banpres UMKM.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Apabila link kabupaten/kota tidak ada link daftar online, maka tipsnya adalah masuklah ke berbagai grup platform media sosial, seperti Facebook. Masuk ke berbagai grup UMKM.

Sebab ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan lewat media sosial seperli link pendaftaran online BPUM. Anda juga bisa untuk daftar langsung ke dinas UMKM setempat.

Anda juga bisa memasukkan data ke kepala lingkungan, atau lurah, kepala desa setempat untuk dibawa ke dinas UMKM kabupaten kota setempat. Data Anda akan diusulkan ke pusat sebagai penerima BPUM UMKM.

Demikianlah informasi login ke eform.bri.co.id login bpum untuk mengecek nama penerima bantuan UMKM online terbaru 2021. Semoga informasi ini berguna.

16 komentar untuk "Akses eform.bri.co.id login, Cek Bantuan UMKM Online"

  1. Caramendapatkannoverifikasibltumkm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak pemerintah minta bantuan x.semoga di beri kasehatan dan kelancaran rezeki amin.

      Hapus
  2. Link untuk lombok timur ada nggak

    BalasHapus
  3. Untuk link jakarta gimana daftarnya

    BalasHapus
  4. Kalo yg sudah keluar UMKM dari mekar,apa bisa keluar lagi?kata petugas mekar dbulan 1 keluar lagi apa benar?mohon penjelasannya

    BalasHapus
  5. Cara daftar online UMKM untuk 2021 gimana ya?

    BalasHapus
  6. Bagai mana cara daftar bantuan umkm 2021

    BalasHapus
  7. cara daftar online UMKM 2021 untuk kota jombang

    BalasHapus
  8. Link untuk lombok timur ada?

    BalasHapus
  9. Mau daftar umkm 2021 kapan di bukanya? Gimana cara daftarnya utk link kota bandung???

    BalasHapus
  10. Orang tua saya ko tdak dapat ya padahal pedagang gmn ya cara y mendaftar kan buat orang tua saya

    BalasHapus
  11. Kenapa orang tua sya tdak dpt sma skli ya. .bhkan yg sblmnya dpt skrg gk dpat itu pun org yg mampu punya lhan berhektar" . .yg brprangkat desa pun dpat smua. .knp gliran kami yg tdak mampu bhkan tdak punya hasil stiap harinya tdak dpt sma sekali
    .adilkah pemerintah seperti itu

    BalasHapus
  12. Link UMKM untuk Kab.Sukabumi

    BalasHapus
  13. Link UMKM buat kabupaten Pringsewu bandar lampung

    BalasHapus
  14. Bapak ibu yg terhormat..sy sudah mendaftar bantuan umkm..tapi sampai sekarang sy belum dapat bantuan..sy sudah memenuhi persaratan pak ibuk..lihat kami bapak ibu yg terhormat..kami yg lagi kesulitan keuangan karna covit 19 ini pak..ibuk yg terhormat..buka lah mata kalian pak ibuk..lihat kami..yg benar _benar kesulitan org yg mampu yg naik mobil..yg kehidupan nya berkecukupan..semua dapat bantuan..apakah kami yg susah ini ngk layak dibantu pak ibuk..????tolong dijawab pak ibuk terimakasih

    BalasHapus