Prakerja Gelombang 6 Dibuka Tanggal Berapa? Ini Jawaban Manajemen

Pelaksanaan program kartu prakerja gelombang 6 (enam) dibuka tanggal berapa? Ini jawaban dari manajemen kartu prakerja.
Prakerja Gelombang 6 Dibuka Tanggal Berapa
Pengumuman jadwal pembukaan kartu prakerja gelombang 6 akan dilakukan pada Rabu 26 Agustus 2020. Namun bila ada halangan tertentu, maka akan dilakukan setelah hari Rabu tersebut.

Hal ini berdasarkan apa yang dikatakan Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

“Jadwal pembukaan pendaftaran gelombang 6 akan kami umumkan 1-2 hari ini,” kata Louisa pada Senin 24 Agustus 2020 di sejumlah media massa.

Dengan demikian apabila pengumuman baru akan disampaikan pada Rabu 26 Agustus 2020 misalnya, maka diperkirakan pelaksanaan pendaftaran gelombang 6 akan dilakukan pada pekan berjalan ini.

Bila melihat hari pembukaan pendaftaran pada gelombang sebelumnya, maka kemungkinan gelombang 6 bisa jadi akan dibuka pada Sabtu 29 Agustus 2020.


Oleh karena itu bagi Anda yang hendak mendaftar pada gelombang 6, maka silahkan siapkan diri Anda. Agar supaya bisa lolos, berikut sejumlah tips yang bisa rujukan Anda.

Bagi Anda yan sudah pernah mendaftar pada gelombang sebelumnya, tidak perlu mendaftar dari awal lagi. Anda hanya cukup login ke https://dashboard.prakerja.go.id/ kemudian klik gabung gelombang 6.

Namun jika Anda adalah pendaftar baru, maka sebetulnya Anda sudah bisa buat akun prakerja lalu daftar. Tidak diketahui banyak orang, meskipun gelombang 6 belum dimulai, sebetulnya pendaftar baru sudah daftar dulu.

Sehingga nanti ketika gelombang 6 dibuka, Anda tak perlu lagi menunggu lama. Sesaat setelah dibuka, Anda bisa langsung klik gabung. Sehingga semakin cepat daftar, bisa jadi peluang Anda lebih besar.

Namun sebelum lakukan pendaftaran, berikut sejumlah tips bagi Anda agar bisa sukses lolos pada gelombang 6.

- Pastikan Anda memenuhi syarat ikut program ini. Yaitu WNI 18 tahun ke atas yang tidak sedang sekolah kuliah. Terutama terkena PHK karena pendemi Covid-19.

- Anda harus mengisi semua data diri dengan benar dalam formulir prakerja. Pastikan Anda pakai email dan nomor telepon yang aktif.

- Anda harus mengisi tes prakerja dengan sebaik mungkin. Sebetulnya tidak ada standar nilai dari manajemen. Berapapun nilai Anda, bisa lanjut dan lolos.

Namun bisa jadi nilai tes Anda akan diurutkan sesuai ranking. Jadi pastikan Anda mengerjakannya dengan serius. Soalnya gampang saja. Bahkan soal jawaban sudah banyak bocor.

- Sebaiknya Anda sudah menyiapkan rekening BNI. Anda bisa daftar rekening BNI secara online loh. Tidak wajib ke kantor BNI.


- Jika tak ada rekening BNI, Anda bisa pakai e-wallet GoPay, OVO, atau LinkAja yang sudah upgrade. Nomor di akun e-wallet harus sama dengan akun prakerja mengantisipasi masalah nanti.

Nah demikianlah jawaban pertanyaan mengenai program kartu prakerja gelombang 6 (enam) dibuka tanggal berapa. Semoga bisa membantu.

1 Komentar untuk "Prakerja Gelombang 6 Dibuka Tanggal Berapa? Ini Jawaban Manajemen"

  1. Saya lolos gelombang 6 udah bli pelatihan jga tpi pas mau ngikutin peltihan nya kan masukin kode voucher,udah dmasukin kodenya tapi gak masuk juga ke pelatihan nya...tu gmna sih solusinya bikin emosi meningkat saja

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel