Cara Tingkatkan Penjualan GOFOOD. AMPUH!

Tahukah Anda bahwa banyak pemilik resto yang telah menjadi sejahtera bahkan kaya raya dengan berjualan lewat GOFOOD? Anda bisa menjadi salah satunya. Berikut tiga cara ampuh meningkatkan penjualan di GOFOOD sampai untung banyak.
Tiga Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan GOFOOD
GOJEK merupakan perusahaan starup pertama di Indonesia yang telah menembus status decacorn. Pengakuan ini didapatkan setelah GOJEK mampu memperoleh valuasi hingga 10 miliar dollar AS atau setara Rp 141 triliun.

Nah, keuntungan GOJEK paling banyak didapatkan dari layanan GOPAY dan tentu saja GOFOOD. Dengan skema kerja sama bagi hasil, GOJEK dan para mitra resto GOFOOD telah meraup keuntungan berlimpah.


Banyak kisah sukses merchant yang telah berhasil jualan lewat GOFOOD. Tidak hanya jutaan, tapi banyak yang bisa mendapatkan omzet resto hingga puluhan sampai ratusan juta dalam sebulan. Bahkan ada juga merchant dengan panghasilan sampai miliaran loh.

Nah tempat usaha Anda bisa menjadi salah satu yang sukses dengan GOFOOD sehingga berbagai impian Anda bisa tergapai. Siapapun Anda, pengusaha kecil atau resto kecil sekalipun, bisa mengalahkan resto besar hingga penghasilan Anda bagai air mengucur deras.

Apabila resto Anda baru saja didaftarkan di GOFOOD, atau resto Anda sudah lama tapi penghasilan hanya segitu-segitu saja, tenang saja. Anda punya solusi untuk meningkatkan pendapatan resto. Berikut cara meningkatkan penjualan di GOFOOD.

1. Harus Berani dan Cermat Buat Promo

Salah satu alasan mengapa banyak merchant yang kurang sukses berjualan di GOFOOD yaitu karena mereka enggan membuat promo. Promo artinya bahwa pihak merchant harus bersedia memberi diskon harga makanan bagi pelanggan.

Bisa dimengerti mengapa banyak owner enggan memberikan promo. Sebab dengan sistem bagi hasil oleh GOJEK, maka dengan promo, pendapatan resto akan berkurang. Cara berpikir ini tidak salah tapi bisa menghambat penjualan resto Anda. Apalagi bagi resto yang masih baru mendaftar.


Alasannya adalah karena tanpa promo, maka resto Anda sulit untuk dilihat atau ditemukan oleh konsumen. Resto Anda tidak akan sering muncul di layar hp pelanggan karena tertutup atau tenggelam oleh resto lain yang telah menerapkan promo.

Jikapun ada konsumen yang telah melihat resto Anda, belum tentu dia tertarik. Ini karena karakter konsumen saat ini adalah cenderung memilih resto dengan promo.

Jadi, sekalipun resto Anda menjual cita rasa makanan atau minuman terbaik, tapi sulit akan menarik minat pelanggan GOFOOD. Hal ini patut disayangkan karena pelanggan GOFOOD sebenarnya sangat banyak.

Anda harus berani dan cermat membuat promo GOFOOD. Hitunglah berapa promo yang hendak Anda berikan ditambah bagi hasil dengan pihak GOJEK.

Dari situ kemudian Anda bisa menghitung ongkos produksi Anda sehingga bisa menaksir berapa keutungannya. Pastikan setelah promo dan bagi hasil ke GOJEK, Anda masih memperoleh untung sedikit atau jika Anda berani impas.

Sebab setelah pelanggan merasakan makanan Anda yang berkualitas, selanjutnya walau Anda tidak memberi promo, maka kemungkinan besar mereka pasti kembali membeli. Percayalah.

2. Tingkatkan Kualitas dan Porsi Produk

Nah promo GOFOOD Anda tidak akan efektif apabila tidak diikuti dengan kualitas dan porsi pas baik makanan atau minuman, atau aneka kue. Pastikan Anda tetap menjaga citarasa makanan walaupun sementara menjalankan promo.

Kendati sudah membeli dengan harga yang murah, tapi konsumen tidak akan kembali ke resto Anda jika makanan kurang sedap di lidah mereka.

Nah demikian juga dengan porsi makanan. Konsumen bisa membeli dengan harga murah dan rasa enak. Tapi apabila produk yang diberikan tidak mengenyangkan, maka mereka berpotensi beralih ke resto lain. Oleh karena itu, sajikanlah porsi yang pas.


3. Pasang Foto Menu Terbaik

Salah satu cara untuk membuat penjualan GOFOOD meningkat ya tentu saja dengan memasang foto menu terbaik. Pastikan Anda sudah memasang foto banner atau foto profil terbaik di resto Anda.

Selanjutnya adalah gambar atau foto menu Anda haruslah mampu membuat konsumen tertarik. Menurut keterangan pihak GOFOOD, banyak yang memutuskan membeli menu setelah melihat foto menu resto. Nah, jangan sampai Anda melalaikannya.

Itulah tiga cara ampuh bagaimana meningkatkan penjualan di GOFOOD. Jika Anda menjual menu terbaik dengan target pasar yang tepat, maka usaha Anda pasti akan berhasil.

1 Komentar untuk "Cara Tingkatkan Penjualan GOFOOD. AMPUH!"

  1. Sy ingin bener atau spanduk gofood gimna caranya.
    Tolong bantu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel