Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020

Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020
Jumlah resto yang bekerja sama dengan GO-FOOD GO-JEK terus bertambah banyak. Lantas benarkah daftar GO-FOOD bisa tanpa memiliki NPWP? Berikut cara daftar GO-FOOD tanpa NPWP tahun 2020.

NPWP adalah singkatan dari Nomor Pokok Wajib Pajak. Setiap wajib pajak yang ingin melakukan transaksi perpajakan seperti membayar dan melapor pajak, memerlukan NPWP. Jika Anda merupakan pelaku usaha seperti resto GO-FOOD GO-JEK, Anda perlu membuat NPWP.

Jika hari ini Anda belum mendesak membutuhkan NPWP, tapi di kemudian hari pasti Anda akan memerlukannya ketika berhadapan dengan berbagai pengurusan. Seperti ketika Anda mendaftarkan gerai Anda sebagai partner GO-FOOD, maka salah satu syarat yang dimintakan adalah NPWP.


Meski demikian, karena kenyataan objektif di lapangan bahwa banyak pengusaha kecil menengah yang belum memiliki NPWP, maka pihak GO-FOOD memberikan keringanan. Anda tetap dapat mendaftarkan resto Anda walau belum memiliki NPWP.

Walaupun demikian, partner GO-FOOD sepertinya akan dimintai syarat ini untuk kelanjutan kerja sama dengan GO-JEK. Oleh karena itu, kendati Anda tetap bisa mendaftar tanpa NPWP, Anda tetap perlu mengurusnya di kantor perpajakan.

Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP

  • Nama Resto
  • Alamat Lengkap Resto
  • Titik GPS Resto di Google Maps
  • Email Disarankan Gmail
  • Nomor Telepon Outlet
  • Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Buku Rekening (Semua Bank)
  • Foto Pemilik Pegang KTP dan KK
  • Foto Kartu Keluarga (KK)
  • Foto NPWP (Jika Ada)

Setelah Anda melengkapi seluruh syarat di atas, maka sebaiknya Anda mendaftarkan resto Anda langsung di Kantor GO-JEK terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Atau Anda juga bisa mendaftarkan resto GO-FOOD secara online melalui website pendaftaran GO-FOOD GO-JEK. Setelah Anda klik maka akan muncul form pendaftaran.

Anda isilah formulir pendaftaran. Masukkan nama restoran/merchant Anda, bentuk badan usaha atau data personal, data pembayaran, serta lainnya. Jika Anda belum memiliki NPWP, maka lewatilah kolom syarat NPWP tersebut.


Perlu diketahui, bahwa nama Anda di KTP dan dalam buku rekening, haruslah sesuai. Jikaberbeda, maka Anda akan diminta mengiri form surat kuasa.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar GO-FOOD ranpa NPWP 2020. Kiranya bisa menjadi referensi berharga untuk Anda terus mengembangkan usaha Anda makin maju ke depan.

12 Komentar untuk "Cara Daftar GO-FOOD Tanpa NPWP 2020"

  1. Assalamualaikum bapak ibu...perkenal kan saya amor Taufid saya dagang d pasar jengkol..jln raya BSD Serpong Tangerang Selatan...saya pgen bgt masuk go food to g tau cara y...saya berdagang udh 3+-th...sejak Corona ini dagangan merosot dratis...karna semua pada takut keluar rmh... pelanggan saya ada yg minta saya masuk go food agar mudah belanja...tp saya g tau cara...saya cuman orng perantau d sini yg mengadu nasib...seandai y ada bapak dan ibu yg menolong saya dengan senang hati...alangkah senang y saya...saya d disini g dapat sembako dari pemerintah atau RT setempat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar aja dulu di tokped atau shopee.. ongkir beda dikit tp hrg gak terlalu mahal dr gofood

      Hapus
  2. kenapa ya setiap input foto KTP selalu ke pojok kiri sendiri??? padahal fotonya udah pas, bahkan foto sengaja mepet ke kanan, tapi ketika dimasukkan ke formulir online dia kepinggir sendiri.

    BalasHapus
  3. Saya sudah tanda tangan perjanjian dgn gonfood trus apalagi ya...

    BalasHapus
  4. Asalammualaikum bapak/ibu,
    Saya pingin bertanya cara daftar goofud link apa yaa namanya,soalnya saya pingin membuka goofud karya anak bangsa indonesia tapi saya belum tau cara daftarnya bagaimana..mohon bimbinganya yaa pak/buk.
    Terimakasih­čÖĆ

    BalasHapus
  5. Harus punya NPWP ya? Kalo gak punya NPWP, gimana caranya?

    BalasHapus
  6. Usaha rumahan yg siap saji bisa daftar gak admin sebagai go food

    BalasHapus
  7. Jika buku rekening atas nama org lain, hrs pakai surat kuasa, ada contoh surat kuasa nggak?

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Syarat SIUP dan TDP nya hrs di upload jg ya?

    BalasHapus
  10. Tolong kepada pihak gobiz ,saya sudah mendaftar secara benar..tapi kenapa tunggu verifakai sedangkan. NPWP saya sudah benar..
    KTP sudah benar
    Selfi ktp sudah benar
    Buku tabungan sudah benar

    Kenapa masih tunggu verifikasi..sudah hampir 2 bulan kabar,nya seperti itu terus...
    Tunggu ferifikasi...

    BalasHapus
  11. Tolong saya jualan saya mau saya masuk kan gofood TDK bisa gimana cara nya gagal trius

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel