Peluang ANDA! Ini Prediksi Tren Menu GO-FOOD 2020

Peluang ANDA! Ini Prediksi Tren Menu GO-FOOD 2020
Jika Anda merupakan partner GO-FOOD dan ingin terus memajukan usaha Anda, maka Anda perlu mengetahui tren menu terlaris yang banyak dicari pelanggan. Berikut menu makanan dan minuman GO-FOOD yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2020.

GO-FOOD menjadi area bisnis GO-JEK yang sangat menjanjikan. Dari tahun ke tahun, jumlah pelanggan GO-FOOD serta mitra merchant terus bertambah. Ini menjadi peluang bagi merchant untuk meningkatkan pendapatan atau bahkan melakukan ekspansi bisnis.

Banyak yang melakukan ekspansi bisnis dalam bentuk penambahan cabang outlet. Apakah menambah outlet dengan jenis menu yang sudah ada atau menjual menu jenis baru. Jika Anda masih bingung akan menjajakan apa, maka prediksi tren menu terlaris pada 2020 perlu menjadi referensi Anda.


Menurut Rosel Lavina, Vice President Corporate Affairs Food Ecosystem GO-JEK, makanan tipe baru bakal menjadi tren atau banyak diincar konsumen pada 2020 yaitu:
  • Minuman Boba
  • Ayam Geprek
  • Salad
  • Donat Kentang
  • Aneka Tahu

“Diprediksi akan menjadi tren kuliner di 2020 adalah minuman boba yang sangat laris saat ini. Juga ayam geprek masih, aneka salad, aneka donat kentang dan aneka tahu,” kata Rosel.

Prediksi tren menu laris tersebut, berdasar pada analisis jumlah transaksi dan data pencarian yang dilakukan pelanggan melalui aplikasi GO-JEK. Sehingga bisa menjadi informasi akurat bagi Anda yang hendak membuka atau menambah resto baru.

Apalagi bagi pemilik resto yang memang telah menjual tipe menu seperti minuman boba, ayam geprek, salad, donat kentang, atau aneka tahu. Resto Anda jika dikelola tepat diperkirakan akan memperoleh keuntungan dari tren menu tersebut.

Nah selain perlu mengetahui jenis menu tren 2020, Anda juga perlu mengetahui di jam berapa saja pelanggan sering memesan makanan di GO-FOOD. Dalam data GO-FOOD, jam yang tinggi pemesanan yaitu pada malam hari. Tepat saat waktu makan malam.

“Lalu kedua waktu jam makan siang, dan waktu transaksi berikutnya waktu cemilan tengah malam,” tutur Rosel.

Sementara itu, untuk menu terlaris GO-FOOD pada 2019, ada beberapa tipe makanan minuman yang paling sering dipesan pelanggan. Dilansir dari Kompas, berdasarkan data GO-FOOD, ini sejumlah menu beraroma baru yang paling banyak dipesan pada 2019.
  • Topokki Chicken
  • Black Pepper Chicken
  • Burger Rendang
  • Burger Sambel Ijo
  • Bubble Tea/Boba
  • Regal Drinks
  • Brown Sugar Drinks

Tren menu 2019 dan 2020 di atas sesuai laporan tren kuliner pilihan pesanan GO-FOOD di seluruh daerah di Indonesia. Makanan berbahan dasar ayam yang divariasi dengan berbagai saus, burger rasa local, serta minuman boba, regal, gandum, memang sementara menjadi tren.


Selain menu di atas, makanan yang memang sering dipesan sepanjang tahun 2019 dan diduga masih akan ngetren adalah ayam geprek dan salad. Jumlah transaksi tertinggi untuk ayam geprek dan salad berasal dari semua daerah. Yang tertinggi di lima daerah ini; Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makasar.

Demikianlah prediksi tren menu GO-FOOD tahun 2020. Semoga bisa menjadi informasi penting bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda ke arah yang lebih baik.

Belum ada Komentar untuk "Peluang ANDA! Ini Prediksi Tren Menu GO-FOOD 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel